Breaking News:

Terungkap Belum Banyak Besek Bambu Dijual di Sejumlah Pasar Tradisonal Meski Idul Adha Makin Dekat

PD Pasar Jaya berencana akan mendistribusikan besek bambu sebagai penganti plastik untuk wadah daging hewan kurban yang akan dijual di sejumlah pasar.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Gede Moenanto
Warta Kota/Joko Supriyanto
PD Pasar Jaya berencana akan mendistribusikan besek bambu sebagai penganti plastik untuk wadah daging hewan kurban yang akan dijual di sejumlah pasar tradisonal PD Pasar Jaya. 

PD Pasar Jaya berencana akan mendistribusikan besek bambu sebagai penganti plastik untuk wadah daging hewan kurban yang akan dijual di sejumlah pasar tradisonal PD Pasar Jaya.

Rencananya besek bambu itu akan dijual mulai besok Rabu (7/8) disejumlah Pasar Tradisonal. PD Pasar Jaya akan mendistribusikan sebanyak 20 ribu besek bambu yang dapat ditemui di 37 gerai milik Pasar Jaya dan 75 pasar lain.

Meski besek bambu baru dapat ditemui besok, hingga saat ini disejumlah Pasar Tradisonal belum terlihat adanya penjualan besek bambu yang digunakan sebagai alternatif penganti kantong plastik yang biasa digunakan.

Salah satunya yaitu di Pasar Palmerah, dimana hingga saat ini belum ada besek bambu yang dijual, hanya terlihat beberapa pedagang yang menjual tusukan sate, panggangan sate, hingga arang kayu yang sudah disiapkan untuk dijual.

Salah seorang pedagang di Pasar Palmerag Sundari (45) mengatakan hingga saat ini belum ada yang menjual besek bambu itu. Meski dirinya berjualan tusukan sate dan arang, ia mengaku tak berminat menjual besek bambu.

"Yang buat ganti plastik itu ya. Kalo disini belum ada yang jual. Kebanyakan ya kayak tususkan sate baru ada, nah itu udah mulai banyak. Kalo besek dari dulu juga belum ada," kata Sundari, Selasa (6/8/2019).

Menurut Sundari, tidak adanya penjual besek bambu karena memang dinilai tidak laku dan peminatnya hanya sedikit. Justru ketika idul adha, banyak yang mencari tusukan sate dan arang, karena moment idul adha biasanya dilakukan membakar sate.

"Orang mah kebanyakan nyari tusukan sate dibandingkan besek. Jadi karena dulu jarang yang beli, ya ngak ada yang jual," katanya.

Stok Habis

Meski besek bambu dari PD Pasar Jaya belum di jual di sejumlah pasar tradisional, namun ada beberapa pedagang besek bambu justru sudah kehabisan stok sejak 3 hari yang lalu, menyusul informasi pengantian kantong plastik dengan besek bambu.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved