PP Pelti Jadikan Combiphar Tennis Open Ajang Persiapan Menuju Sea Games 2019

Turnamen tenis Combiphar Tennis Open 2019 di The Sultan Hotel and Residence Jakarta 5-25 Agustus 2019 dijadikan ajang persiapan SEA Games 2019.

PP Pelti Jadikan Combiphar Tennis Open Ajang Persiapan Menuju Sea Games 2019
Tribunnews/Abdul Majid
President Director Combiphar Michael Wanandi (kiri), Direktur Turnamen Susan Soebakti dan Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar dalam konferensi pers Combiphar Tenis Open 2019 di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (5/8/2019). 

Turnamen tenis berskala internasional Combiphar Tennis Open 2019 akan berlangsung di The Sultan Hotel and Residence Jakarta pada 5-25 Agustus 2019.

Pengurus Pusat Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PP PELTI) menjadikan turnamen tersebut sebagai ajang persiapan menyambut gelaran Sea Games 2019.

Ketua Umum PP Pelti Rildo Ananda Anwar, berharap perhelatan ini dapat melecut semangat para atlet tenis seperti David Agung Susanto, dan Anthony Susanto, untuk makin berprestasi demi mengamankan tempatnya di Sea Games mendatang.

Ketua Pelti Akui Jakarta Kekurangan Lapangan Tenis Sejak Dibongkar untuk Asian Games

Justin Barki, yang turut berlaga dalam Combiphar Tennis Open 2019, sebenarnya juga dipersiapkan menuju Sea Games.

Akan tetapi, dia tidak dapat bergabung karena berbenturan dengan agenda sekolahnya di Amerika Serikat.

"Kalau kita mau jujur tiga pemain yang di depan ini adalah pemain-pemain yang dipersiapkan untuk Sea Games. Tapi kebetulan Justin ada kesibukan juga, sekolah, jadi nanti kita akan evaluasi terus," kata Rildo dalam konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta, Senin (5/8/2019).

Pelti Seleksi 10 Atlet untuk SEA Games 2019

Rildo mengatakan, dia masih punya waktu sekitar satu bulan untuk menentukan siapa saja nama-nama yang akan diterjunkan menuju Sea Games 2019 yang akan berlangsung di Filipina, mulai November hingga Desember mendatang.

"Jadi saya akan evaluasi nanti sampai penentuan tanggal terakhir pemain yang harus kita ajukan (untuk Sea Games)," katanya.

Pertandingan di Combiphar Tennis Open 2019 ini, lanjutnya, akan memberikan pengalaman untuk para atlet dalam mempersiapkan diri menuju Sea Games.

Ini Dia Petenis Berusia 15 Tahun yang Diprediksi Calon No 1 Dunia, Baru Saja Kalahkan Venus Williams

"Mudah-mudahan mereka bisa siap," harapnya.

PP PELTI sendiri menargetkan para pemainnya menjadi juara dalam ajang Combiphar Tennis Open 2019 ini.

Selain itu, sebagai bentuk persiapan jelang Sea Games, PP PELTI juga memberikan wild card untuk sejumlah pemain junior, yang juga ditargetkan ikut serta dalam Sea Games mendatang.

"Untuk Sea Games, sesuai imbauan Menpora (Imam Nachrawi), kalau bisa ada pemain juniornya, dan kita sekarang juga lagi mempersiapkan pemain junior untuk nanti ke Sea Games. Batasnya bulan September untuk kita menentukan siapa yang akan bertanding di Sea Games," kata Rildo.

"Kuota untuk Sea Games lima putra, lima putri. Karena itu kita harapkan ada satu pemain junior. Bahkan Menpora minta kalau bisa 60 persen pemain junior. Tetapi kan kita juga harus menyesuaikan dengan target medalinya," terangnya.

Rildo menuturkan, PP PELTI sendiri telah memasang target meraih dua medali emas dalam ajang Sea Games 2019 dan sudah disampaikan kepada Menpora.

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved