Marak Praktik Pertambangan Batu Bara Ilegal di Bukit Soeharto Jadi Alasan Ibu Kota Pindah ke Kaltim?

Kini, Ibu Kota Indonesia dipindah ke Kalimantan Timur dan ternyata marak pertambangan batu bara ilegal di Bukit Soeharto tersebut.

Marak Praktik Pertambangan Batu Bara Ilegal di Bukit Soeharto Jadi Alasan Ibu Kota Pindah ke Kaltim?
TRIBUNKALTIM.CO/CAHYO WICAKSONO PUTRO
Bekas aktivitas tambang ilegal di Bukit Soeharto, Kalimantan Timur. Aktivitas ilegal utamanya penambangan batu bara ilegal sudah marak di Tahura Bukit Soeharto. Bukan tahun ini saja apalagi semenjak ada wacana pemindahan ibu kota Indonesia. Menggeliatnya kegiatan pertambangan batu bara ilegal di Bukit Soeharto ini sudah sejak lama, terjadi pada tahun-tahun sebelumnya.

Kini, Ibu Kota Indonesia dipindah ke Kalimantan Timur dan ternyata marak pertambangan batu bara ilegal di Bukit Soeharto tersebut.

WartaKotaLive melansir TribunKaltim, belakangan ditemukan adanya praktik pertambangan ilegal, sejumlah tambang batu bara dikemas dalam karungan diambil dari kawasan Bukit Soeharto Kalimantan Timur

Terbaru, ditemukan ada lebih dari 10 karung berisi bongkahan batu bara, yang diduga kuat asal muasal batu bara dari Bukit Soeharto.

Pihak perwenang melakukan razia hal ini, menangkap beberapa barang bukti karung berisi batu bara dari Bukit Soeharto.

Anak Tukang Becak, Herayati Lulus Cum Laude S1-S2 di ITB dan Dapat Hadiah Umrah

Blackout di Jawa dan Bali Diduga karena Pohon Sengon, Begini Kata PLN

VIDEO: Mati Lampu, Penjual Genset di Bekasi Kehabisan Stok

Kegiatan razia atau operasi pemberantasan pertambangan ilegal batu bara di Bukit Soeharto bukan berkaitan rencana pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Bukit Soeharto.

Termasuk kegiatan tambang ilegal di Bukit Soeharto, tak ada kaitannya dengan usulan Kalimantan Timur jadi Ibu Kota Baru, di Bukit Soeharto.

Hal ini ditegaskan oleh Kepala Seksi Wilayah II Samarinda, Gakkum KLHK Kalimantan, Annur Rahim, kepada Tribunkaltim.co Senin (5/8/2019) sore ditemui di Samarinda, Kalimantan Timur.

Dijelaskan, Gakkum KLHK Kalimantan atau Kementerian Lingkungan Hidup Kalimantan nyatakan tak ada kaitannya antara pemindahan Ibu Kota Indonesia ke Bukit Soeharto, Kalimantan Timur dengan maraknya pertambangan ilegal batu bara di Bukit Soeharto.

Sepekan Dibersihkan, Kali Bahagia Masih Dipenuhi Sampah dan Bau Tak Sedap

Simak Ini, 27 Ruas Jalan Bebas Ganjil Genap di Jakarta, Terutama Persimpangan dan Dekat Gerbang Tol

TERBUKTI Danjen Kopassus Witarmin Sukses Tumpas PKI di Blitar sampai Warga Kenang Bikin Patungnya

Halaman
1234
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved