Idul Adha

Jelang Idul Adha di Depok Ada Cowgirl Ikut Bantu Jual Hewan Kurban

Salah satu ciri khas Lebaran Haji ini adalah dengan ikut memotong hewan kurban untuk memperingati Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Jelang Idul Adha di Depok Ada Cowgirl Ikut Bantu Jual Hewan Kurban
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Seorang SPG (Sales Promotion Girl) di Mall Hewan Qurban Haji Doni yang berada di kawasan Kelapa Dua, Depok. 

Idul Adha 1440 H yang jatuh pada tanggal 11 Agustus sudah tinggal hitungan hari lagi.

Salah satu ciri khas Lebaran Haji ini adalah dengan ikut memotong hewan kurban untuk memperingati Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Untuk menjajakan hewan kurban kepada para pembeli banyak yang punya cara berbeda, salah satunya Mall Hewan Qurban Haji Doni yang berada di kawasan Kelapa Dua, Depok ini.

Dirinya memilih untuk menggunakan SPG (Sales Promotion Girl) untuk menjajakan hewan kurbannya.

Haji Doni diapit bersama SPG  Cowgirl di Mall Hewan Qurban di kawasan Kelapa Dua, Depok.
Haji Doni diapit bersama SPG Cowgirl di Mall Hewan Qurban di kawasan Kelapa Dua, Depok. (Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari)

Namun rupanya hal itu terjadi secara tidak sengaja, awalnya para gadis cantik itu bekerja di showroom mobil milik Haji Doni.

"Sebetulnya bukan SPG ya, ini secara tidak sengaja saja. Awalnya mereka itu staff di showroom mobil saya," ujar Doni kepada Warta Kota, (5/9/2019) di Mal Hewan Qurban miliknya.

"Karena yang datang banyak akhirnya saya perbantukan staf saya. Tapi sekarang banyak yang menyebutnya sebagai SPG," sambung Haji Doni.

Rupanya, tahun ini Haji Doni bukan baru pertama kali mempekerjakan staf di showroom mobilnya untuk menjadi 'SPG' di Mal Hewan Qurban miliknya.

Haji Doni sudah mempekerjakan stafnya itu untuk diperbantukan sejak Idul Adha 2016 lalu.

"Oh saya awalnya sudah memperbantukan staf saya dari tahun 2016. Sudah beberapa juga ada yang keluar dan masuk," jelas Doni lagi.

Sementara itu Sifa Fitria salah satu Cowgirl yang bekerja mengaku tidak mendapatkan kesulitan yang berarti, keahlian dalam berkomunikasi sudah dikuasainya.

Namun, Sifa mengaku harus menghafal nama-nama jenis Sapi dan Kambing serta berat.

"Tidak ada kesulitan sih ya, paling hanya harus menghafal saja jenis dan berat bobot hewan kurbannya," ucapnya secara terpisah. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved