Combiphar Tennis Open 2019

Combiphar Tennis Open 2019 Diikuti Atlet dari 20 Negara

Combiphar Tennis Open 2019 Diikuti Atlet dari 20 Negara. Simak selengkapnya di dalam berita ini.

Combiphar Tennis Open 2019 Diikuti Atlet dari 20 Negara
WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG
Konferensi pers Combiphar Tennis Open 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Senin (5/8/2019). 

AJANG Combiphar Tennis Open 2019 yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta pada 5-25 Agustus 2019, diikuti para atlet dari 20 negara.

Susan Soebakti, Direktur Turnamen Combiphar Tennis Open 2019, yang juga Wakil Sekjen PP PELTI, mengatakan, selain Indonesia sebagai tuan rumah, ada 19 negara lain yang turut mengirimkan wakilnya.

Ke-19 negara itu antara lain India, Australia, China, Taiwan, Afrika Selatan, Italia, Swiss, Inggris, Ukraina, Selandia Baru, Jepang, Amerika Serikat, Thailand, Malaysia, Korea Selatan, Hongkong, Zimbabwe, Vietnam, dan Filipina.

Combiphar Tennis Open Jadi Ajang Persiapan Menuju Sea Games

PP PELTI Jadikan Combiphar Tennis Open Ajang Persiapan Menuju Sea Games

"Turnamen ini diikuti oleh pemain dari China, dimana pemainnya merupakan pemain terbaik yang masuk di babak utama dengan peringkat 365, yaitu Xia Zihao," kata Susan dalam konferensi pers di Hotel Sultan Jakarta, Senin (5/8/2019).

Dikatakan Susan, beberapa negara mengirimkan cukup banyak atletnya untuk berlaga dalam ajang berhadiah total 45.000 dolar Amerika atau sekitar Rp 630 juta ini, seperti India dan Australia yang sama-sama mengirimkan tujuh pemain.

"Ini termasuk cukup banyak mereka datang, karena sebetulnya mereka di India biasanya mereka banyak melaksanakan turnamen ini. Begitu pula di Australia. Tetapi ternyata banyak pemain mereka datang ke Indonesia untuk bertanding," jelasnya.

Dalam turnamen kali ini, jelas Susan, penyelenggara menyediakan wild card alias tiket lolos langsung ke babak utama untuk atlet Indonesia dan juga atlet negara lain.

Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar, saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers ajang Combiphar Tennis Open 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Senin (5/8/2019).
Ketua Umum PP PELTI, Rildo Ananda Anwar, saat menyampaikan keterangan dalam konferensi pers ajang Combiphar Tennis Open 2019 di Hotel Sultan Jakarta, Senin (5/8/2019). (WARTA KOTA/GOPIS SIMATUPANG)

Dinobatkan Jadi Mahasiswi Baru dari Daerah Paling Jauh dan Terluar 2019

VIDEO: Pemkot Jaksel Jamin Seluruh Hewan Kurban Layak Kurban

"Untuk single main draw wild card ada empat wild card. Untuk kualifikasi ada enam wild card, dan memang wild card ini kita berikan kepada pemain Indonesia."

"Ada juga untuk pemain luar, karena adanya pertukaran wild card dimana atlet kita bermain di luar sehingga kita harus mengembalikan, exchange begitu," terangnya.

Tahun ini pula, Combiphar Tennis Open 2019 dikemas lebih baik dengan tersedianya layanan live streaming pertandingan yang dapat disaksikan melalui website ITF.

Halaman
123
Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Theo Yonathan Simon Laturiuw
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved