Aliran Listrik di Depok Dipastikan 100 Persen Normal, Jika Ada yang Padam Adukan ke Call Center 123

Untuk urusan konpensasi perihal kerugian yang diterima pelanggan, Budi enggan secara detail menyebutkan, lantaran itu wewenang PLN pusat.

Aliran Listrik di Depok Dipastikan 100 Persen Normal, Jika Ada yang Padam Adukan ke Call Center 123
Warta Kota/Budi Sam Law Malau
PT PLN Area Kota Depok gelar personel teknik dan lakukan pengecekan peralatan Pelayanan Teknik (Yantek) di kantor PLN Area Depok di kawasan GDC Depok, Selasa (19/12). 

Perusahaan Listrik Negera (PLN) UP3 Depok, Jawa Barat, memastikan aliran listrik di wilayah Depok telah normal 100 persen pada Selasa (6/8/2019).

Namun bagi warga Kota Depok yang masih mengalami pemadaman atau gangguan listrik silakan mengadu ke call center PLN di nomor 123.

Pasalnya, kata Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi PLN UP3 Depok, Setiyo Budiono, meski PLTU sudah beroperasi, tidak menutup kemungkinan ‘mati lampu’ masih bisa terjadi jika ada beberapa masalah jaringan.

“Kan pembangkit listrik sudah semua menyala, tapi kami kan tidak tahu apakah sewaktu-waktu padam lagi karena sistem jaringan lokal maka bisa lapor ke kami,” kata Budi saat dikonformasi Wartakotalive.com, kemarin.

“Silakan saja mengadu ke call center kami, atau ke nomor saya juga boleh. Silakan dipilih enaknya yang mana, kami hanya membantu. He-he,” ucap Budi.

Sementara itu, untuk urusan konpensasi perihal kerugian yang diterima pelanggan di wilayah Depok, Budi enggan secara detail menyebutkan, lantaran itu wewenang pihak PLN Pusat.

“Nah itu nanti domain dari PLN Pusat ya, kita hanya unit pelaksana, pokoknya yang padam bagaimana bisa hidup gitu saja kalau kami, saya hanya menunggu perintah pusat saja,” jelas Budi.

Sejak Minggu (4/8/2019) saat terjadi pemadaman atau gangguan listrik serentak di beberapa wilayah Pulau Jawa hingga Senin (5/8) di wilayah Depok PLN juga masih melakukan pemadan bergilir.

Namun kini warga Kota Depok yang sempat mengalami mati lampu nyaris dua hari penuh kini sudah bisa menggunakan aliran listrik setelah Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Pelabuhan Ratu, Lontar, Labuhan, Cilegon, Muarakarang, dan Tanjung Priok telah beroperasi lagi.

“Betul hari ini (Selasa--red) sudah bisa 100 persen menyala aliran listriknya terkait gangguan dan pemadaman listrik kemarin,” ujar Setiyo Budiono.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved