Arsenal

Unai Emery Maafkan Gol Bunuh Diri Ainsley Maitlan-Niles

Ainsley Maitland-Niles hanya bisa menggeleng-gelengkan kepala tidak percaya, back pass yang dilakukannya malah menghasilkan gol bunuh diri.

Unai Emery Maafkan Gol Bunuh Diri Ainsley Maitlan-Niles
Arsenal.com
Ainsley Maitland Niles (Arsenal) dipepet Jordi Alba dan Sergio Busquets (Barcelona) dalam laga memperebutkan Trofi Joan Gamper di Camp Nou, Minggu (4/8). 

Ainsley Maitland-Niles hanya bisa menggeleng-gelngkan kepala, menyesali gol bunuh diri yang dilakukannya di Camp Nou, Barcelona, Senin (5/8) dini hari WIB.

Bek kanan Arsenal itu tanpa tekanan pemain Barcelona, ketika dia melakukan back pass ke arah kiper, tanpa memeriksa dulu posisi saat itu berada. Akibatnya bola menggelinding santai masuk ke gawang Arsenal.

Bernd Leno, kiper Arsenal pada laga itu, dan Sokratis Papastathopoulos bergegas mencoba menghalangi si kulit bundar, namun mereka kalah cepat dari si bola yang menggelinding santai itu.

Perbuatan Maitland-Niles otomatis menihilkan keunggulan Arsenal, yang di babak pertama memperoleh gol dari kaki Pierre Emerick-Aunameyang.

Dengan bantuan gol bunuh diti Maitland-Niles, Barcelona mempertahankan trofi Joan Gamper di Camp Nou, berkat gol Luis Suarez di masa injury time.

Unai Emery, Pelatih Arsenal, tak mempermasalahkan gol bunuh diri tersebut, mengingat gol itu terjadi di laga persahabatan. Nmaun dia berharap gol itu menjadi pengingat bagi para pemainnya, untuk memperbaiki diri.

"Kami bermain sangat baik di sini, melawan Barcelona, tim yang bagus. Kami melakukan beberapa kesalahan, dan kami harus belajar dari kesalahan itu," kata Emery sebagaimana dilansir laman Arsenal.

Secara umum, dia cukup puas dengan permainan timnya. Lini pertahanan dilihatnya mengalami perbaikan, kecuali kesalahan konyol yang dilakukan Maitland-Niles dan Leno untuk gol bunuh diri tersebut.

Pelatih asal Spanyol itu tadi menurunkan Maitland-Niles, Calum Chambers, Sokratis, dna Monreal di awal pertandingan. Di babak pertama mereka berempat berhasil menggagalkan serangan-serangan Barcelona.

Formasi ini juga menunjukkan mereka bisa memainkan "permainan dari belakang", yang merupakan ide yang coba ditanamkan Emery di Arsenal sejak musim lalu. Setidaknya pada pramusim ini ide tersebut sudah berjalan lebih baik lagi.

Arsenal akan bertandang ke St James Park, Newcastle, di pekan pertama Liga Inggris musim 2019-2020. Emery berharap Alexandre Lacazette sudah sembuh dari cedera, dna bisa bermain di laga tersebut.

Striker Arsenla ini tidka ikut ke Barcelona, karena masih dalam proses pemulihan.

Sementara bagi Barcelona, pertandingan ini juga merupakan persiapan mereka melakoni musim baru.

Ernesto Valverde, Pelatih Barcelona, mulai mencoba kombinasi Antoine Griezmann dengan Frenkie de Jong, dan Griezmann dengan Suarez.

Kedua formasi itu sama-sama menjanjikan, namun masih membutuhkan polesan agar lebih kinclong.

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved