Berita Jakarta

Polisi Bekuk Empat Penipu Penjualan Rumah Mewah Modus Agen Properti

Sementara sertifikat asli oleh pelaku diagunkan atau dijadikan jaminan ke perbankan untuk mendapatkan pinjaman uang tunai ratusan juta hingga miliaran

Polisi Bekuk Empat Penipu Penjualan Rumah Mewah Modus Agen Properti
Warta Kota
Ditreskrimum Polda Metro Jaya gelar konpers ungkap 4 pelaku sindikat penipuan dengan modus menjadi agen properti penjualan rumah gadungan di Jalan Tebet Timur, Jaksel, Senin (5/8/2019). 

Ditreskrimum Polda Metro Jaya membekuk 4 pelaku sindikat penipuan dengan modus menjadi agen properti penjualan rumah gadungan. Para pelaku ditangkap tangan oleh petugas di kantor mereka yang dijadikan kantor agen properti gadungan di Tebet Timur, pekan lalu.

Dalam aksinya para pelaku menyasar para korban yang hendak menjual rumahnya.

Korban yang disasar adalah yang rumahnya seharga diatas Rp 15 Miliar atau yang tergolong rumah mewah.

Nantinya para pelaku yang berperan mulai sebagai agen penjualan rumah, hingga notaris, meminta dan meminjan sertifikat rumah korban.

VIDEO: Ojol Ogah Ikut Demo di Depan Kantor Gojek Dikerubuti Massa Seprofesinya

Kemudian sertifikat dipalsukan dan dikembalikan ke korban.

Sementara sertifikat asli oleh pelaku diagunkan atau dijadikan jaminan ke perbankan untuk mendapatkan pinjaman uang tunai ratusan juta hingga miliaran rupiah.

Polisi Lalu Lintas Tangkap Pengedar 798 Lembar Dollar Amerika Palsu di Tangerang

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan para pelaku yang dibekuk adalah Wiwid, Idham, Sujatmiko dan satu pelaku lainnya yang masih dalam pemeriksaan petugas.

"Kasua ini berawal dari adanya laporan masyarakat, dimana korban mendapat informasi dari Perbankan yang menyatakan bahwa yang bersangkutan ada pinjaman uang dengan agunan rumahny. Yang bersangkutan tentunya kaget dan melapor ke kepolisian," kata Argo Yuwono, Senin (5/8/2019).

Laporan serupa kata Argo yang masuk ke pihaknya saat ini untuk sementara ada 3 orang korban.

Pemadaman Listrik Tidak Ngaruh ke Ancol, Karena Punya Puluhan Genset

"Petugas lalu melakukan penelusuran. Akhirnya kita mendapatkan tersangka ada 4 orang dan yang 1 orang msh dalam pemeriksaan untuk pengembangan," katanya.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved