Piala Indonesia

Jelang Final Piala Indonesia 2018 Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar Asah Umpan Silang ke Striker

Tidak hanya winger PSM, bek kanan dan kiri, Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat juga demikian, umpannya diasah untuk memanjakan striker.

Jelang Final Piala Indonesia 2018 Lawan Persija Jakarta, PSM Makassar Asah Umpan Silang ke Striker
grafis wartakotalive.com
PSM Makassar VS Persija Jakarta di Laga kedua Final Piala Liga Indonesia, Minggu (28/7/2019) di Stadion Mattoanging, Makassar 

Skuad PSM Makassar terus memoles skema menyerang melalui sektor sayap jelang laga final leg kedua Piala Indonesia 2018 melawan Persija Jakarta, Selasa (6/8/2019).

Dua hari latihan, Pluim dkk diberi porsi ofensif dengan sekali dua sentuhan. Beberapa variatif serangan dilakukan.

Seperti dilansir dari Tribun Timur, PSM Makassar memulai latihan serangan dari lini bawah, diarahkan ke bek kanan dan kiri, lalu ke tengah umpan ke winger kiri dan kanan, dan umpan terukur ke striker.

Terlihat beberapa kali, Zulham dan Guy Junior sprint mengejar bola, lalu mengirimkan umpan matang menusuk jantung pertahanan lawan.

Tidak hanya winger PSM, bek kanan dan kiri, Beny Wahyudi dan Taufik Hidayat juga demikian, umpannya diasah untuk memanjakan striker.

Melihat statistik permainan, gol PSM di awal kompetisi liga 1 Indonesia, Piala Indonesia, dan AFC Cup, gol yang lahir kebanyakan dari umpan terobosan dan umpan langsung dari sayap.

Tak ayal gol PSM bisa sampai 7-3 di AFC Cup, 9-0 di Piala Indonesia, hingga 4-0 di Liga 1 dengan mengandalkan serangan tersebut.

Final Leg 2 Piala Indonesia PSM Makassar Vs Persija Jakarta, Ini Prediksi Milomir Seslija

CEO Persija Pastikan Tidak Ada Mafia Bola yang Ikut Campur dalam Penundaan Final Piala Indonesia

Jakmania Sesalkan PSM Makassar Gagal Antisipasi Kericuhan Saat Persija Latihan dan Dilempari Batu

Namun seiring waktu berjalan, pola serangan PSM berubah. Efek cedera pemain seperti Markannen dan Pluim jadi salah satu alasannya.

Tak ayal Markannen yang dijadikan tumpuan lini depan dengan torehan 6 gol harus jadi pilihan ketiga pascacedera.

Hal ini sejalan dengan sorotan mantan Pelatih PSM Syamsuddin Umar. Menurutnya, lini depan PSM kurang maksimal. Salah satunya sebabnya, suplai bola krosing dari sayap atau bek sayap berkurang.

Halaman
123
Editor: Murtopo
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved