Listrik Padam

Disdukcapil dan Bapenda Kota Bekasi Tetap Terima Berkas Warga meskipun Pelayanan Ditiadakan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi tetap menerima berkas dari warga meski seluruh pelayanan kependudukan ditiadakan.

Disdukcapil dan Bapenda Kota Bekasi Tetap Terima Berkas Warga meskipun Pelayanan Ditiadakan
Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri
Suasana warga menunggu di depan pintu Bapenda Kota Bekasi, Senin (5/8). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

BEKASI TIMUR, WARTAKOTALIVE.COM - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi  tetap menerima berkas dari warga meski seluruh pelayanan kependudukan ditiadakan.

Demikian disampaikan Kepala Disdukcapil Kota Bekasi Taufiq Rahmat Hidayat menanggapi pelayanan kependudukan ditiadakan karena listrik padam.

Taufik menyebutkan, pelayanan kependudukan ditiadakan lantaran jaringan server Sistem Informasi Administrasi Kependudukan (SIAK) Disdukcapil Kota Bekasi mati sebagai imbas dari padamnya listrik serentak.

"Karena itu hanya dilakukan penerimaan berkas di seluruh titik, pelayanan akan diproses setelah jaringan kembali online," ujar Taufiq saat dikonfirmasi, Senin (5/8/2019).

Info di Bapenda, pelayanan offline akibat pemadaman listrik.
Info di Bapenda, pelayanan offline akibat pemadaman listrik. (Wartakotalive.com/Anggie Lianda Putri)

Ia mengaku pihaknya kini hanya menunggu jaringan listrik dari PLN kembali normal agar pelayanan kependudukan bisa kembali berjalan.

Diketahui sebelumnya, listrik di wilayah Jawa dan Bali mati total sejak Minggu (4/8/2019) siang kemarin.

Meski sempat menyala, namun Senin pagi listrik di sejumlah daerah termasuk Bekasi kembali padam.

Tak hanya di Disdukcapil, kantor Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) yang lokasinya di satu area juga mengalami hal yang sama.

Merek tidak bisa melayani warga karena sistem offline, tetapi untuk keperluan yang tidak terkait dengan jaringan, Bapenda masih dapat melayani.

"Sehubungan dengan padamnya aliran listrik, maka untuk sementara pelayanan yang menggunakan sistem / jaringan internet belum dapat kami layani.

Dan untuk konsultasi yang tidak terkait dengan sistem / jaringan internet tetap bisa kami layani. Demikian harap maklum," tulis info yanh tertempel di pintu Bapenda Kota Bekasi. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved