Lionel Messi

Aduh, Lionel Messi Cedera di Hari Pertama Latihan

Hari pertama latihan bersama Barcelona, Lionel Messi mengalami cedera, yang membuatnya absen dari laga kontra Napoli.

Aduh, Lionel Messi Cedera di Hari Pertama Latihan
youtube
Lionel Messi membawa Barcelona mengalahkan Getafe 2-0 pada kompetisi Liga Spanyol 2018-2019 pekan ke-37 di Stadion Camp Nou, Minggu (13/5/2019). 

Lionel Messi "masuk kerja" lagi pada Senin (5/8), namun di latihan hari pertamanya itu Messi malah mengalami cedera.

Sebagaimana diansir As, bintang Barcelona ini merasakan nyeri di otot soleus kaki kanannya. Otot ini terdapat di bagian betis, tepatnya di sisi luar betis.

Kabar baiknya, tingkat keparahan cedera itu masih dilevel satu, sehingga Messi hanya cukup istirahat untuk menyembuhkannya. Karena itu, Messi tidak akan dibawa Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, dalam tur ke Amerika Serikat.

Blaugrana memang dijadwalkan berangkat ke negeri Paman Sam, untuk melakoni laga persahabatan kontra Napoli di Miami dan Michigan.

Senin pagi waktu Spanyol, Messi berlatih bersama Arturo Vidal dan Philippe Coutinho yangs ama-sama baru masuk kerja hari ini. Hanya saja, pemain berjuluk La Pulga merasakan nyeri di kaki kanannya.

Tim dokter Barcelona segera melakukan pemeriksaan, dan menemukan luka ringan di otot soleus.

Untuk mencegah luka itu menjadi parah, dokter menyarankan agar messi tidak ikut ke AS.

Menurut As, Messi ternyata juga tidak lolos tes kesehatan yang dilakukan Barcelona pada Minggu (4/8). Ketika itu dokter belum menduga bahwa Messi mengalami cedera.

Dokter memperkirakan cedera itu bisa disembuhkan lebih cepat, sehingga kapten Barcelona ini bisa bermain di laga pembuka Liga Spanyol pada 16 Agustus. Barcelona akan menghadapi Athletic Bilbao.

Meski begitu, Messi mengabarkan cedera ini ke para penggemarnya. "Saya sudah ingin segera bekerja, tapi musibah terjadi di lathan hari pertama yang membuat saya harus absen untuk sementara waktu," tulisnya di Instagram.

Pemain asal Argentina ini juga meminta maaf kepada para penggemarnya di AS, yang berharap bisa melihat penampilan Messi bersama Barcelona. "Saya juga ingin bertemu kalian, tapi kali ini belum bisa terwujud. Namun kita akan bertemu secepatnya. Peluk untuk semua," ujar Messi lagi.

Lionel Messi Tersenyum Lagi Mendapat Sanksi Terbaru CONMEBOL

Benarkah Lionel Messi Digiring Keluar dari Kelab Dansa di Ibiza?

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved