Kejurnas Atletik

Zohri Pecahkan Rekornas Berusia Satu Dekade

Sprinter kebanggaan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, memecahkan rekor nasional lagi.

Zohri Pecahkan Rekornas Berusia Satu Dekade
Warta Kota
Sprinter Indonesia Lalu Muhammad Zohri saat turun di Kejuaraan Nasional Atletik nomor lari 200 meter putra mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat, Sabtu (3/8/2019) di Stadion Pakansari, Bogor. 

Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri berhasil lolos ke final Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik setelah finis pertama pada Babak 1 lari 200 meter putra U-20, Sabtu (3/8) di Stadion Pakansari, Bogor.

Zohri yang mewakili Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mencatatkan waktu 21.12 detik.

Catatan waktunya sekaligus berhasil memecahkan rekor 200 meter putra junior, yang sebelumnya dicatatkan Franklin Burumi pada satu dekade lalu atau tahun 2009.

Atlet berusia 19 tahun yang juga Juara Dunia 100 meter putra U-20 itu sangat bersyukur dengan pencapaianya itu, dan bertekad terus memperbaiki personal best-nya di nomor lari 200 meter putra.

"Ya saya bersyukur, Alhamdulillah saja sudah berhasil memecahkan rekor yang junior. Tap1 saya ingin terus memperbaiki catatan terbaik saya," kata Zohri.

"Target saya sih mencapai 20 detik kecil ya, 20 detik koma kecil," lanjut putra asli Lombok itu.

Sementara itu, pelatih kepala lari jarak pendek PB PASI, Eni Nuraini, mengatakan Kejurnas ini adalah pemanasan bagi Zohri, menjelang Kejuaraan Duni .

Meski tampil di nomor 100 meter di turnamen yang akan berlangsung di Doha, Qatar, 27 September sampai 6 Oktober 2019 nanti, namun nomor 200 meter di Kejurnas juga bagus untuk persiapannya.

"Kejurnas ini sebagai pemanasan juga buat Zohri, menjelang turun di Kejuraan Dunia. Persiapannya sejauh ini sudah bagus," kata Eni kepada Warta Kota.

Catatan waktu terbaik Kejurnas, untuk nomor 200 meter putra saat ini masih dipegang oleh Suryo Agung Wibowo, dengan waktu 20,76 detik yang dicetaknya pada 2007. 

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved