Ganjil Genap

Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap dan Sepeda Motor Mulai Senin Depan Tidak Benar, Ini Kata Kadishub

INFORMASI soal sosialisasi perluasan ganjil genap dan sepeda motor yang dimulai 5 - 31 Agustus 2019 tidak benar. Lalu bagaimana yang benar?

Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap dan Sepeda Motor Mulai Senin Depan Tidak Benar, Ini Kata Kadishub
Wartakotalive.com
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo di Balai Kota DKI Jakarta. 

"Untuk motor dan penambahan perluasan rute ganjil genap sendiri belum putus sampai saat ini. Jadi yang sosialisasi mulai Senin itu tidak benar, keputusan resmi akan kita publikasikan setelah selesai pembahasan pekan depan..."

INFORMASI soal sosialisasi perluasan ganjil genap dan sepeda motor yang dimulai 5 - 31 Agustus 2019 tidak benar. Demikian Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Syafrin Liputo.

Padahal, datangnya informasi perluasan sistem ganjil genap tersebut berasal dari akun resmi Dinas Pehubungan Provinsi DKI Jakarta.

"Tidak benar, karena kita dalam tahapan evaluasi pada rute existing saat ini, untuk penetapan perluasannya baru akan kita bahas di minggu depan," kata Syafrin saat dihubungi Kompas.com, Sabtu (3/8/2019).

Terkait postingan di akun resmi Dishub DKI Jakarta, Syafrin menjelaskan bila informasi tersebut memang benar diunggah.

Pembatasan Usia Kendaraan Menguntungkan Industri Otomotif, YLKI: Ini Patut Kita Duga

Soal Pembatasan Usia Kendaraan Pribadi di Jakarta, Begini Kata Komunitas Motor Klasik

Berlaku Sepanjang Tahun, Sistem Ganjil Genap Tak Hanya Di Musim Kemarau

Namun, dalam keterangannya ditulis agar masyarakat menunggu informasi bila sudah ada keputusan resminya.

"Informasi yang di sosial media itu juga tertulis kalau kami masih dalam pembahasan, nah keputusannya itu baru pekan depan kita lakukan. Saat ini kita fokus mengkaji yang sudah ada, gimana dampaknya terhadap polusi udara dan lain-lain," ucap Kadishub Pemprov DKI Syafrin Liputo.

"Untuk motor dan penambahan perluasan rute ganjil genap sendiri belum putus sampai saat ini. Jadi yang sosialisasi mulai Senin itu tidak benar, keputusan resmi akan kita publikasikan setelah selesai pembahasan pekan depan," kata dia lagi.

Begini Tanggapan Dishubtrans DKI Soal Informasi Jalur Ganjil Genap Terbaru di Jakarta yang Viral

Anies Baswedan Bebaskan Kendaraan Listrik dari Aturan Ganjil Genap, Ini Alasannya

Seperti diketahui, dalam penggalan informasi yang diunggah di media sosial Dishub DKI Jakarta, disebutkan bahwa mulai 5 - 31 Agustus 2019 akan dimulai sosialisasi perluasan kawasan ganjil-genap untuk mobil dan motor.

Diberitahukan, pada pagi hari tersebut, Kadishub tengah bertemu Korlantas Polri, BPTJ, Ditlantas Polda Metro Jaya, dan organisasi terkait lainnya untuk membahas kebijakan baru tersebut.

Belum ada pembicaraan

Saat mengkonfirmasikan hal ini ke Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir, juga mengatakan belum ada pembicaraan detail terkait langkah-langkah Pemprov untuk masalah regulasi baru baik perluasan ganjil genap maupun ganjil genap untuk motor.

"Kemarin itu yang kita diskusikan soal rilis tilang elektornik (E-TLE) dengan Kadishub, bukan soal Ingub baru ganjil genap atau pembatasan kendaraan," kata Nasir kepada Kompas.com.

"Jadi informasi detail soal masalah itu belum ada pembicaraan resmi ke kami dan kami tidak bisa komentar apa-apa kalau belum ada keputusannya," imbuhnya. (Stanly Ravel)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kadishub: Rencana Sosialisasi Perluasan Ganjil Genap Belum Putus"

Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved