Liga 1

Rohit Chand Tak Sabar Berduel dengan Sahabatnya Sore Nanti

Sebagai sesama perantauan di Indonesia, Rohit Chand dan Makan Konate bersahabat. Namun persahabatan mereka tak akan tercermin di dalam lapangan.

Rohit Chand Tak Sabar Berduel dengan Sahabatnya Sore Nanti
Warta Kota
Rohit Chand menemui wartawan sebelum laga Persija Jakarta vs arema FC, Sabtu (3/8) 

Pertemuan Persija Jakarta dengan Arema FC di lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2019, Sabtu (3/8) sore nanti , adalah pertemuan dua sahabat dalam perantauan, Rohit Chand dan Makan Konate

Sebagai gelandang Persija, Rohit akan berduel dengan sahabatnya. yang memperkuat di lini tengah Arema, Makan Konate.

Rohit yang berasal dari negara di Pegunungan Himalaya, Nepal, pertama kali bertemu Konate yang berasal dari negara di wilayah Gurun Sahara, Mali, pada tahun 2012 di tepi Sungai Siak. Ketika itu keduanya bermain untuk  klub PSPS Pekanbaru.

Perjalanan karier membawa mereka berlabuh di klub yang berbeda saat ini, sehingga keduanya harus berduel sore nanti di Stadion Gelora Bung Karno. Namun Rohit tetap melempar pujian kepada mantan rekannya selama satu musim di PSPS itu.

"Ya Konate adalah teman baik saya. Dia merupakan pemain yang sangat bagus, dan saya sangat menantikan pertandingan nanti sore," ujar Rohit kepada Warta Kota, Sabtu (3/8).

"Intinya, dia pemain yang sangat bagus dan memiliki personality bagus juga di luar lapangan," tambahnya.

Walaupun sudah berpisah sejak tahun 2013, Rohit mengaku masih sering berkomunikasi dengan Konate. Bahkan saat gelandang itu bermain untuk Persib Bandung, yang merupakan rival berat Persija.  Bisa dibilang, Konate lah membawa Persib Bandung juara Liga Super Indonesia 2014 .

"Ya kita sampai saat ini juga masih berkomunikasi, kami sering mengobrol di aplikasi pesan. Dia masih teman saya," ungkap pemain asal Nepal itu.

Menariknya, keduanya sama-sama pernah merasakan gelar juara Liga Indonesia. Konate menjadi juara bersama Persib di tahun 2014, sedangkan Rohit berhasil membawa Persija juara Liga 1 2018, sekaligus menjadi pemain terbaik kompetisi.

"Ya kami berdua punya kesamaan, kami memulai karier di Indonesia di tim yang sama dan kami berdua juga merasakan menjadi juara liga satu kali, dengan tim yang berbeda. Cukup unik," ucap Rohit lagi.

Lebih lanjut Rohit memastikan persahabatanmereka tidak akan mengganggu performanya di lapangan. Rohit berjanji tetap bermain fokus sesuai arahan pelatih. Dia yakin Konate akan melakukan hal serupa.

"Saya akan bermain sesuai dengan permainan Persija, dan pasti Konate juga akan bermain seperti Arema bermain. Jadi ya kita akan bertemu di pertandingan nanti, kita lihat saja," tandas gelandang ini.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved