Megawati Bakal Perpanjang Rekor Ketua Umum Parpol Terlama, Rocky Gerung Bilang Begini

Hasto Kristiyanto mengisyaratkan Megawati Sukarnoputri akan kembali memimpin sebagai Ketua Umum PDIP.

Megawati Bakal Perpanjang Rekor Ketua Umum Parpol Terlama, Rocky Gerung Bilang Begini
Warta Kota/Henry Lopulalan
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Sukarnoputri menyampaikan pidato dalam peringatan HUT PDI Perjuangan ke-46 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (10/1/2019). HUT PDI Perjuangan itu mengangkat tema Persatuan Indonesia Bumikan Pancasila. 

SEKRETARIS Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengisyaratkan Megawati Sukarnoputri akan kembali memimpin sebagai Ketua Umum PDIP.

Menurut Hasto Kristiyanto, sebagian besar kader dari arus bawah menginginkan Megawati Sukarnoputri kembali menjadi ketua umum partai berlambang banteng moncong putih tersebut.

Ada pun pemilihan ketua umum akan dilakukan melalui mekanisme musyawarah tanpa voting saat Kongres V PDIP di Hotel Inna Grand Bali Beach, Sanur, Bali, 8-10 Agustus 2019.

Ingin Keppres Amnestinya Dibingkai Emas, Baiq Nuril: Ini Surat Paling Berharga dalam Hidup Saya

Menurut Hasto Kristiyanto, kepemimpinan Megawati selama ini sangat diterima di arus bawah.

Sebab, putri Presiden Soekarno itu dinilai sebagai sosok pemimpin yang visioner dan mampu mementingkan kepentingan organisasi di atas kepentingan pribadi.

"Tentu saja nanti ketua umum terpilih dalam hal ini adalah Ibu Megawati Sukarnoputri," ujarnya saat jumpa pers persiapan Kongres V PDIP, di Kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (1/8/2019).

Amien Rais: PAN Gadaikan Akidah dan Ikut Berlumur Dosa Jika Gabung ke Pemerintahan Jokowi

"Karena, berdasarkan hasil Rakernas IV PDIP dan juga aspirasi dari bawah, memohon ibu Megawati untuk berkenan menjadi ketua umum kembali," sambungnya.

Pernyataan Hasto Kristiyanto itu sekaligus menegaskan Megawati Sukarnoputri akan terpilih kembali untuk periode kelima sebagai Ketua Umum PDIP.

Ketua DPP PDIP Andreas Hugo Pareira membenarkan Megawati Sukarnoputri diinginkan oleh sebagian besar kader di arus bawah, untuk kembali memimpin PDIP.

Nasdem Goda Risma Pindah ke Jakarta, Begini Respons PDIP

Ia mengatakan, pelaksanaan konferensi daerah (konferda) di 33 provinsi dan konferensi cabang (konfercab) di 514 kabupaten/kota di seluruh wilayah di Indonesia, sudah diselesaikan.

Halaman
1234
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved