BERITA VIDEO

VIDEO : Gempa Guncang Banten Pengunjung Carefour Lebak Bulus Selamatkan Diri

Pengunjung pusat perbelanjaan Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, seketika berlarian dan berhamburan keluar gedung, saat gempa terjadi di Banten

Ratusan pengunjung pusat perbelanjaan Carrefour Lebak Bulus, Jakarta Selatan, seketika berlarian dan berhamburan keluar gedung, saat gempa terjadi di Banten dan terasa sampai Jakarta, Jumat (2/8/2019) malam, sekitar pukul 19.03.

Para pengunjung tampak berkerumun di halaman parkir di depan gedung Carrefour dua lantai tersebut. Sebagian lampu di dalam dan di luar gedung juga tampak padam.

Ine Yanti, salah satu pengunjung mengaku saat kejadian berada di lantai dua gedung.

"Begitu terasa lantai gedung yang saya injak bergoyang, saya langsung tinggalkan barang belanjaan saya dan lari ke luar gedung. Saya belum bayar barang belanjaannya, jadi saya tinggal saja," katanya, kepada Warta Kota, Jumat malam.

Menurutnya saat itu semua orang di dalam gedung juga berlarian ke luar gedung.

"Sambil berlari, saya tetap merasakan lantai yang saya injak bergoyang terus. Semua orang teriak gempa dan agak panik," katanya.

Apalagi kata dia beberapa lampu di dalam dan sekitar gedung tiba-tiba padam saat gempa terjadi.

"Orang-orang jadi makin khawatir. Soalnya gempanya sekitar 2 atau 3 menitan. Kita mulai tenang begitu sudah di luar gedung, dan setelah beberapa menit, gempa berhenti," paparnya.

Rahman, pengunjung lainnya mengatakan ia berada di lantai satu saat gempa terjadi. "Terasa sekali juga di lantai satu gempanya. Sekitar 3 menitan. Semua orang di lantai satu juga berlarian keluar," kata Rahman.

Menurutnya sekitar setengah jam setelah gempa situasi kembali normal. "Gak ada yang kelihatan rusak gedungnya. Sekitar setengah jam an semuanya normal lagi di sini," katanya.

Gempa bumi bermagnitudo 6,9, yang sebelumnya dirilis bermagnitudo 7,4 ini dirasakan dengan durasi berbeda di beberapa wilayah. Warga di Kabupaten Pandeglang merasakan getaran 5 – 10 detik. Warga panik dan keluar rumah; sebagian mereka mengungsi ke dataran yang tinggi.

Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Alex Suban
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved