Film

Perayaan Karya Sastra Pramoedya Ananta Toer Digelar Bersama Premier Film Bumi Manusia dan Perburuan

Dua film baru rumah produksi Falcon Pictures, Bumi Manusia dan Perburuan, akan diputar perdana di Surabaya bersamaan perayaan karya sastra Pramoedya.

Perayaan Karya Sastra Pramoedya Ananta Toer Digelar Bersama Premier Film Bumi Manusia dan Perburuan
Instagram @falconpictures_
Dua bintang film Indonesia, Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha, berpose bersama sutradara Richard Oh dan produser Falcon Pictures Frederica, serta Angga, salah satu susu Pramoedya Ananta Toer, ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). 

Bumi Manusia dan Perburuan, dua film garapan rumah produksi Falcon Pictures, yang ceritanya sama-sama diangkat dari novel tulisan sastrawan Pramoedya Ananta Toer, akan segera diputar di bioskop.

Meski rumah produksi dan penulis novelnya sama, sutradara kedua film tersebut berbeda. Begitu pula para bintang filmnya.

Bumi Manusia digarap sutradara Hanung Bramantyo dan dibintangi Iqbaal Ramadhan dan Mawar Eva de Jongh, sementara Perburuan dibuat sutradara Richard Oh dibintangi Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha.

Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).
Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Baik Bumi Manusia maupun Perburuan diputar di bioskop Indonesia mulai 15 Agustus 2019.

"Menjelang pemutaran film Bumi Manusia dan Perburuan ya sudah pasti senang. Semuanya punya latar-belakang cerita sejarah," kata Mawar Eva de Jongh, Kamis (1/8/2019) malam.

Sepekan sebelum kedua film tersebut diputar perdana di bioskop, Falcon Pictures menggelar gala premier di Surabaya, Jawa Timur.

Adipati Dolken Tak Sabar Menunggu 2 Film Baru Diputar di Bioskop: Perburuan dan Warkop DKI Reborn 3

Lebih Menarik Mana, Akting Adipati Dolken di Warkop DKI Reborn 3 atau Perburuan?

Gala premier film Bumi Manusia dan Perburuan akan dirayakan bersamaan dengan bulan Pramoedya Ananta Toer dan peringatan HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Even yang saya kira bisa mengundang banyak semakin mengenal karya sastra, membaca buku terbaik dari Indonesia," kata Richard Oh.

Secara khusus, lewat kedua film tersebut, Falcon Pictures ingin mengenalkan karya sastra lebih dekat ke masyarakat, terutama dokumentasi karya Pramoedya Ananta Toer.

Dua bintang film ternama Indonesia, Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha, ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019).
Dua bintang film ternama Indonesia, Adipati Dolken dan Ayushita Nugraha, ketika meluncurkan poster film Perburuan di RBoJ Cafe, Jalan Buncit Raya, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (26/6/2019). (Instagram @falconpictures_)

"Agustus ini adalah bulan kemerdekaan. Kami berusaha merayakannya bersama Pak Pramoedya yang tidak pernah merayakan kemerdekaan," ujar Hanung Bramantyo.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved