Berita Depok

Pria Depok Mau Buang Air Besar di Kali, Tapi Malah Temukan Mayat Bayi

Saat tengah asyik mencari tempat ideal untuk 'buang hajat', Turiham berhenti karena curiga dengan penampakan mirip mayat bayi

Pria Depok Mau Buang Air Besar di Kali, Tapi Malah Temukan Mayat Bayi
Warta Kota
Penemuan jasad bayi laki-laki di tepi aliran Kalibaru, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kamis (1/8/2019). 

Turiham (50), seorang pria yang biasa mencari ikan, tanpa sengaja menemukan sesosok mayat bayi laki-laki di tepi aliran Kalibaru, Jalan Raya Bogor, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok Kamis (1/8/2019).

Sebelum penemuan, pagi itu Turiham sebenarnya hendak buang air besar (BAB) di pinggir kali.

Saat tengah asyik mencari tempat ideal untuk 'buang hajat', Turiham berhenti karena curiga dengan penampakan mirip mayat bayi yang berada di dalam sebuah tas selempang warna biru.

VIDEO: Aurel Paskibra Tangsel Meninggal Mendadak, Keluarga Sebut Ada Lebam

Ketika tas didekati, Turiham terperanjat setengah mati karena yang dia lihat adalah sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki.

Kapolsek Sukmajaya, Ajun Komisaris Besar IGN Bronet Ranapati, menjelaskan, dalam keterkejutannya, Turiham segera memberitahu peristiwa itu kepada warga bernama Kurniawan (58), yang lalu melaporkannya ke Polsek Sukmajaya.

VIDEO: Istrinya Ingin Cerai, Sandy Tumiwa Akui Tidak Bisa Kontrol Emosi Karena Pakai Narkoba

Bronet mengungkapkan, saat di temukan jasad bayi laki-laki malang tersebut masih terlilit ari-ari, diduga baru saja dilahirkan oleh ibu sang bayi.

"Benar ada jenazah bayi ditemukan sama pencari ikan di pinggir Kali baru di dalam tas rangsel. Dugaan awal baru dilahirkan," kata Bronet, Kamis (1/8/2019).

VIDEO: Polisi Akan Test Kejiwaan Abah Grandong Pemakan Kucing di RS Polri

Dia menuturkan, ketika tas dibuka, polisi hanya menemukan celana pendek warna putih bercorak.

"Tadi tim identifikasi Polsek sudah melakukan olah TKP dan sudah mengidentifikasi jenazah bayi laki-laki itu," ucapnya.

Selanjutnya, Bronet mengungkapkan bahwa bayi laki-laki itu sudah di bawa ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur untuk keperluan otopsi guna mencari penyebab kematian.

"Sudah dibawa ke RS Polri Kramatjati. Kami juga masih melakukan penyelidikan guna menangkap pelaku pembuang bayi tersebut," bilang Bronet. (gps)

Penulis: Gopis Simatupang
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved