Operasi Tangkap Tangan

Penangkapan Direksi PT Angkasa Pura II di Salah Satu Mal di Jakarta Selatan

KPK tangkap Direksi PT Angkasa Pura II di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan

Penangkapan Direksi PT Angkasa Pura II di Salah Satu Mal di Jakarta Selatan
Kompas.com
Jubir KPK Febri Diansyah 

Salah satu Direksi PT Angkasa Pura II ditangkap KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi - KPK beberkan lokasi penangkapan Direksi PT Angkasa PuraII dari giat operasi tangkap tangan (OTT) terhadap.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, ada pihak yang diamankan di salah satu pusat perbelanjaan di daerah Jakarta Selatan.

"Kami mengamankan sejumlah pihak di Jakarta, salah satunya diamankan di Jakarta Selatan, ada yang dibawa dari salah satu pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan," kata Febri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Kamis (1/8/2019) dini hari.

IPW Usulkan Pimpinan KPK Diisi Dua Jendral Polisi, Katanya: Biar Tak Mudah Ditakuti-takuti Bawahan?

Dalam giat OTT ini, KPK amankan 5 orang, yakni unsur direksi PT AP II, pihak dari PT INTI (Persero) dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait.

Akan tetapi, Febri belum bisa mengungkap pihak yang ditangkap di pusat perbelanjaan itu. Katanya, hal tersebut bakal diekspose dalam jumpa pers Kamis (1/8) ini.

Dari lima orang yang diamankan, berdasarkan informasi yang dihimpun, salah satu direksi PT AP II menjabat sebagai direktur keuangan.

PT Pos Terancam Bangkrut, Gaji Karyawan Pinjam dari Bank, Komisi IV Semprot Pejabat BUMN

Kini empat orang telah berada di dalam gedung KPK untuk menjalani pemeriksaan secara intensif.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan menjelaskan, diduga telah terjadi penyerahan uang untuk salah satu direksi di PT AP II terkait dengan proyek yang dikerjakan oleh PT INTI.

Dalam giat operasi senyap ini, Basaria mengungkapkan, Tim Satgas KPK menemukan  uang dalam bentuk dolar singapura sekitar 90 ribuan yang jika dirupiahkan menyentuh angka Rp 1 miliar.

Halaman
123
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved