Berita Video

VIDEO: Pameran dan Kompetisi Ikan Hias Digelar di Mall Plaza Kalibata

Acara berlangsung mulai Rabu (31/7) hingga 4 Agustus mendatang mulai pukul 10.00 hingga 20.00.

VIDEO: Pameran dan Kompetisi Ikan Hias Digelar di Mall Plaza Kalibata
Warta Kota
Pameran Ikan Hias dan kompetisi di Plaza Kalibata 

Ditengah lesunya sejumlah pasar ikan hias, Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta menggelar Pameran dan Kontes Ikan Hias di parkir Mall Plaza Kalibata.

Acara berlangsung mulai Rabu (31/7) hingga 4 Agustus mendatang mulai pukul 10.00 hingga 20.00.

Kepala Dinas KPKP, Darjamuni mengungkapkan, kegiatan ini merupakan perwujudan perhatian Pemprov DKI terhadap para pelaku usaha ikan hias.

Selain itu, diharapkan menjadi ajang bertemunya para pecinta ikan hias serta perluasan jaringan antar pelaku usaha.

"Kita ingin bangkitkan kembali ikan hias ini termasuk para pelaku usahanya. Tahun depan insya Allah kita persiapkan seoptimal mungkin dan kalau bisa tingkatnya nasional," ujar Darjamuni di sela pembukaan pameran tersebut, Rabu (31/7) siang.

Ada 53 stand yang turut serta dalam kegiatan itu. Peserta pameran terdiri dari pelaku usaha ikan hias, perusahaan swasta bidang perikanan, komunitas ikan hias dan pembudidaya ikan binaan Sudin KPKP lima wilayah di Jakarta.

Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Pasar Minggu dalam kegiatan ini juga akan meluncurkan aplikasi Aquarium Indonesia yanh merupakan hasil karya siswa STP yang berisikan dokumentasi semua biota ikan hias dan tanaman hias Indonesia serta mewadahi para pembudidaya ikan, pedagang, eksportir dan konsumen aquaria di tanah air dalam bentuk bursa online.

VIDEO: Sampah Kemasan Luar Negeri Ditemukan di Burangkeng Bekasi

VIDEO: Divonis Hukuman Mati, Haris Simamora Pembunuh Satu Keluarga Ajukan Banding

VIDEO: Kondisi Bayi Kembar Siam di Bekasi yang Butuh Biaya Operasi Rp 1 Miliar

Sementara itu, seorang peternak dan penjual ikan hias, Abie dari Abie_bettafishcollection mengakui, penjualan ikan hias saat ini masih di seputar kalangan terbatas yakni para pecinta ikan hias. Ia berharap, ke depan masyarakat mulai melirik ikan hias untuk ditempatkan di rumah atau perkantoran.

"Dari sisi penjualan, tiap seller sih punya pasar sendiri. Kalau saya sekarang selain jualan di Jatinegara, juga mulai jualan di online," ujar Abie.

Pada pameran itu, abie membawa sejumlah ikan hias varietas unggulan dari keluarga Cupang. Adapun harga yang ditawarkan antara Rp350 ribu hingga Rp2,5 juta.

Halaman
12
Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved