Berita Video

VIDEO: Bobroknya Kondisi Gedung Sekolah SDN 15 Kota Tangerang

"Sudah tiga tahun kami pindah, tapi belum juga ada bangunan baru. Malah dibiarkan saja dì tempat yang sekarang ini," ucapnya.

VIDEO: Bobroknya Kondisi Gedung Sekolah SDN 15 Kota Tangerang
Warta Kota/Andika Panduwinata
Kondisi terkini gedung sekolah di SDN 15 Kota Tangerang, tak layak jadi tempat kegiatan belajar dan mengajar lantaran banyak atap plafon bolong-bolong dan ambruk, serta kerangka bangunan sekolah yang kini keropos dan nyaris rubuh, Rabu (31/7/2019) 

Kondisi memprihatinkan terlihat di gedung Sekolah Dasar Negeri (SDN) 15 Kota Tangerang. Para murid masih saja dibiarkan belajar di bangunan gedung sekolahan yang bobrok

Pantauan Warta Kota di lokasi, gedung SDN 15 yang berada di samping Mall Tangcity Kota Tangerang tampak memprihatinkan. Kondisinya pun sangat tak layak. 

Atap - atap bolong. Plafon pun jebol. 

VIDEO: Billy Syahputra Ingin Nikahi Elvira Caroline Meski Beda Keyakinan

Bahkan kayu kerangka bangunan keropos. Begitu juga dengan ruangan kelas yang tampak bobrok.

Guru SDN 15 Kota Tangerang, Hotma Siringo Ringo pun cemas terhadap keadaan sekolah ini. Menurutnya, kondisi gedung tersebut sangat membahayakan para murid. 

"Ini jelas bahaya, bisa dilihat sendiri keadaannya sudah tidak layak," ujar Hotma saat dijumpai Warta Kota di SDN 15 Kota Tangerang, Rabu (31/7/2019).

Ia menjelaskan awalnya SDN 15 ini berada di Jalan Ahmad Yani Kota Tangerang. Kemudian direlokasi oleh pemerintah setempat dijanjikan akan dibangun gedung sekolahan baru. 

VIDEO: Ria Ricis Mengaku Tidak Drama Saat Pamit dari Youtube

"Sudah tiga tahun kami pindah, tapi belum juga ada bangunan baru. Malah dibiarkan saja dì tempat yang sekarang ini," ucapnya. 

Menurutnya, proses kegiatan belajar pun tak nyaman. Lantaran dihantui ketakutan bangunan yang mau roboh. 

"Tiap di kelas itu kami cemas. Kasihan kan nasib anak - anak takut ketimpa atap," kata Hotma. 

VIDEO: Ria Ricis Tutup Akun Youtube Cuma Dua Hari, Begini Penjelasannya

Hotma berharap agar Pemerintahan Kota Tangerang bisa merealisasikan janji - janji manisnya. Dan tidak memberikan harapan palsu membiarkan SDN 15 bernasib tak menentu. 

"Wali Kota Tangerang tepati dong janjinya. Katanya mau disediakan bangunan baru, tapi sudah tiga tahun kami tetap dibiarkan seperti ini," paparnya. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved