Breaking News:

Berita Video

VIDEO: 24 Sekolah di Kabupaten Kendal Pamerkan Kreasi Program PINTAR Tanoto Foundation

ara siswa, guru, hingga kepala sekolah menunjukkan berbagai karyanya setelah mengikuti program dari Tanoto Foundation sejak Oktober 2018 lalu.

Penulis: Zaki Ari Setiawan | Editor: Ahmad Sabran
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Bupati Kendal, Mirna Annisa didampingi Dewan Pembina Tanoto Foundation, Belinda Tanoto melihat stan dalam showcase 24 sekolah mitra Tanoto Foundation di Pendopo Bupati Kendal, Jawa Tengah, Rabu (31/7/2019). 

Sebanyak 24 sekolah di Kabupaten Kendal menggelar showcase memamerkan hasil dari praktik baik pembelajaran dan manajemen Program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) Tanoto Foundation di Pendopo Bupati Kendal, Jawa Tengah, Rabu (31/7/2019).

Showcase itu merupakan hasil kerjasama Tanoto Foundation bersama Pemerintah Kabupaten Kendal serta Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, dan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi.

Sekolah yang ikut dalam showcase meliputi 16 sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) juga 8 sekolah menengah pertama (SMP) dan madrasah tsanawiyah (MTS).

Dalam pameran itu, para siswa, guru, hingga kepala sekolah menunjukkan berbagai karyanya setelah mengikuti program dari Tanoto Foundation sejak Oktober 2018 lalu.

Misalnya di stan SMPN 1 Bransong, memamerkan kebiasaannya membaca dengan membawa beberapa buku yang berada di pojok baca. Ada pula alat peraga hasil pembelajaran matematika, bahasa inggris, dan bahasa indonesia yang dibuat oleh muridnya.

"Kami memamerkan budaya baca literasi yang kita praktikan setiap hari, ada pojok baca, dan taman baca. Kami biasakan biaca literasi sebelum pelajaran selama 15 menit," ujar Kepala Sekolah SMPN 1 Bransong, Sri Hardanto.

Para kepala sekolah, guru, sampai komite sebelumnya telah lebih dulu mengikuti pelatihan pengajaran dengan modul yang sudah diciptakan oleh Tanoto Foundation untuk meningkatkan kualitas pengajaran dengan membiasakan murid membaca dan aktif di kelas.

Bupati Kendal, Mirna Annisa pun mengapresiasi sekolah yang telah menjadi mitra Tanoto Foundation karena sudah mengimplementasikan pelatihannya secara nyata.

“Dengan meningkatnya pihak-pihak yang peduli terhadap dunia pendidikan di tanah air, ke depan saya yakin sumber daya manusia di Kendal dan Indonesia semakin baik dan maju,” ungkapnya.

Dewan Pembina Tanoto Foundation, Belinda Tanoto berharap apa yang sudah dilakukan sejumlah sekolah di Kabupaten Kendal dapat menjadi inspirasi bagi sekolah lainnya yakni memberikan pendidikan berkualitas untuk murid-muridnya.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved