Seperti Apa Password yang Paling Aman?

kata kunci berisi kombinasi huruf, angka, dan karakter yang rumit sekalipun sebenarnya masih relatif mudah untuk ditembus.

Seperti Apa Password yang Paling Aman?
thinkstockphotos
Ilustrasi. Membuat password dalam bentuk "passphrase" atau frasa sandi yang menggabungkan beberapa kata sekaligus ke dalam satu baris. 

Kata kunci berisi kombinasi huruf, angka, dan karakter yang rumit sekalipun sebenarnya masih relatif mudah untuk ditembus.

Membuat password dalam bentuk "passphrase" atau frasa sandi yang menggabungkan beberapa kata sekaligus ke dalam satu baris.

WARTA KOTA, PALMERAH--- Penggunaan password atau kata sandi untuk masuk ke sebuah akun adalah hal lumrah.

Bahkan penggunaan kata sandi atau password juga menjadi kewajiban.

Akan tetapi jika membuat password atau kata sandi asal-asalan, akun juga mudah dijebol atau diretas oleh orang tidak bertanggung jawab.

Seperti apa password yang paling aman?

Soal Data Pribadi, Marketplace Beri Jaminan Data Terjaga dan Disimpan dengan Baik

Etay Maor, Executive Security Adviser di IBM Security, mengatakan, kata kunci berisi kombinasi huruf, angka, dan karakter yang rumit sekalipun sebenarnya masih relatif mudah untuk ditembus.

"Bahkan kalau panjangnya 8-10 karakter dan sangat kompleks, komputer pun masih bsia menebaknya dengan cepat," ujar Maor, pakar sekuriti yang mempelajari taktik kriminal siber di dark web.

Daripada kata kunci pendek berisi karakter aneh, Maor lebih menyarankan untuk membuat password dalam bentuk "passphrase" atau frasa sandi yang menggabungkan beberapa kata sekaligus ke dalam satu baris.

Masih Berpasir, Jalur Jalan Kaki dan Sepeda Santai Pantai Maju Bisa Diakses Warga

Misalnya "saya ingin sekali berlibur ke maladewa".

Halaman
12
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved