Kabinet Jokowi

Partai Gerindra Mengaku Tidak Akan Menolak Jika Diberi Kursi Menteri di Kabinet Jokowi

Isu merapatnya Partai Gerindra kepada pemerintahan Jokowi periode kedua semakin jelas. Gerindra tidak menampik jika diajak bergabung Jokowi.

Partai Gerindra Mengaku Tidak Akan Menolak Jika Diberi Kursi Menteri di Kabinet Jokowi
TRIBUNNEWS/JEPRIMA
Presiden Joko Widodo bertemu mantan calon presiden Prabowo Subianto, seusai sama-sama mencoba kereta MRT, di Stasiun MRT Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (13/7/2019). Dalam kesempatan tersebut Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada Joko Widodo yang ditetapkan sebagai calon presiden terpilih pada pemilihan presiden 2019. 

Isu soal kursi jatah jabatan Menteri untuk Partai Gerindra mulai terjawab.

Wakil Ketua Umum - Waketum Gerindra Ferry Juliantono mengaku Partai Gerindra tidak akan menolak jika ditawari kursi Menteri oleh pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Dalam tayangan Indonesia Lawyers Club, Ferri membenarkan jika Ketua Umum mereka Prabowo Subianto tidak akan menolak jika diajak bergabung dalam koalisi pemerintahan.

“Itu hak preogatif Presiden, saya rasa Pak Prabowo juga tau posisinya, itupun juga kalau diminta Pak Jokowi baru, sekiranya tidak pasti Pak Prabowo tidak akan mengusulkan nama-nama tersebut,” kata Ferri Selasa (30/7/2019) malam.

Beredar Calon Menteri Kabinet Jokowi Usulan dari Partai Gerindra Termasuk Adiknya Prabowo

Namun kata Ferri berdalih jika yang dikedepankan Prabowo ialah lebih ke arah ide-ide kebangsaan yang diajukan oleh Gerindra.

“Menurut saya yang dibicarakan lebih dikedepankan soal ide-ide besarnya,” kata Ferri.

Pimpinan DPR RI Fahri Hamzah yang hadir dalam diskusi tersebut terlihat kecewa dengan pernyataan Ferri. “Sudahlah sudah jelas itu,” kata mantan politisi PKS yang berdiri di pihak oposisi itu.

Paska pertemuan Prabowo dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri isu rencana masuknya Gerindra ke pemerintahan pun semakin merebak.

Terlebih saat Gerindra mengakui jika sudah menawarkan beberapa program pemerintahan kepada pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Halaman
1234
Penulis: Desy Selviany
Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved