Michael Schumacher Tetap Menyaksikan Balap Formula 1

Kondisi Michael Schumacher berangsur-angsur membaik, dan bisa menonton tayangan balap F1 di TV.

Michael Schumacher Tetap Menyaksikan Balap Formula 1
thenews.com.pk
Michael Schumacher. 

Di masa jayanya, Michael Schumacher disebut-sebut sebagai pembalap Formula 1 terhebat pada masa itu.

Dia menjuarai 7 musim Grand Prix (GP) Formula 1, dalam 10 tahun kariernya sebagai pembalap di kompetisi tersebut.

Pembalap asal Jerman ini juga kerap melakukan tindakan-tindakan kontroversial di lintasan balap, yang sering membuatnya memperoleh penalti.

Bahkan Schumacher pernah didiskualifikasi dalam satu musim GP 1997, karena memotong di depan mobil Jack Villeneuve di GP Jerez, Spanyol. Akibatnya ban mobil Scchumacher menabrak mobil Villeneuve. Sebagai hukumannya, FIA menghapus semua nilai yang diperolehnya pada tahun itu.

Namun itu cerita dulu, sebab saat ini Schumacher mengalami lumpuh akibat kecelakaan bermain ski pada 29 Desember 2013. Otaknya mengalami kerusakan, setelah kepalanya menhantam batu.

Pembalap Jerman ini bahkan harus dibuat koma oleh dokter, agar otaknya memiliki waktu memulihkan diri. Schumacher "tidur" selama sekitar 96 hari, dan bangun dalam kondisi lumpuh.

Setelah lima tahun berlalu, Jean Todt membawa kabar baik tentang mantan pembalap tim Ferrari dan Mercedes ini. Mantan bos Tim Ferrari ini mengatakan, kondisi Schumacher berangsur-angsur membaik. Salah satu bukti progress itu adalah Schumacher sudah bisa menonton balap F1 di TV.

"Saya selalu hati-hati dengan pernyataan saya, tapi ini benar, saya nonton balapan bersama Michael Schumacher di rumahnya di Swiss," kata Todt , yang dilansir Daily Mail.

Meski kondisinya lumpuh, tapi ayah pembalap F1 Mick Schumacher ini tetap memiliki semangat komeptisi. Paling tidak itulah yang dilihat oleh Todt. "Dia tidak menyerah dan terus berjuang," katanya.

Namun pria Prancis ini masih merasa sedih, karena kemampuan berkomunikasi Schumacher belum berubah banyak sejak kecelakaan itu. Yang membuatnya sedih adalah, dia tidak bisa ngobrol dengan mantan pembalapnya itu.

"Persahabatan kami tidak seperti dulu, karena kami tidak bisa berkomunikasi," katanya.

Todt, yang kini menjadi salah satu pejabat di FIA, memang rutin mengunjung Schumacher. Namun dia tak ingin membeberkan kondisi Schumacher lebih mendetail, karena keluarga pembalap itu berpendapatan hal itu adalah masalah pribadi, dna tidak layak diumbar ke publik.

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved