Liga 1 2019

Cermati Bagaimana Persib Dibantai 5-1, Pelatih Persija Waspadai 3 Bomber Arema FC

Setelah mencermati bagaimana Arema FC membantai Persib Bandung 5-1 semalam, Pelatih Persija Julio Banuelos mewaspadai tiga bomber Arema.

Cermati Bagaimana Persib Dibantai 5-1, Pelatih Persija Waspadai 3 Bomber Arema FC
Tribunnews.com
Persija vs Arema FC. 

Setelah mencermati bagaimana Arema FC membantai Persib Bandung 5-1 semalam, Pelatih Persija Julio Banuelos mewaspadai tiga bomber Arema yang dinilainya berbahaya.

Persija Jakarta akan menghadapi Arema FC pada lanjutan pertandingan Liga 1 2019, Sabtu (3/8/2019) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan.

Menghadapi tuam rumah, Arema datang ke Jakarta dengan catatan positif menang 5-1 atas Persib Bandung di pertandingan terakhirnya kemarin.

Meski pada laga itu topskorernya Dedik Setiawan absen, Ricky Kayame yang menggantikan posisi Dedik mampu bermain dengan cukup baik.

Terluka Kena Pecahan Kaca, Dokter Tim Persija Pastikan Performa Simic dan Ryuji Tak Terganggu

Pelatih Persija, Julio Banuelos yang sudah menonton video pertandingan Arema menang sudah mewaspadai siapapun trio penyerang Arema FC yang menggunakan formasi 4-3-3.

"Tentu tim kepelatihan selalu menonton video pertandingan calon lawan kami. Pertandingan terakhir Arema melawan Persib juga kami menonton," kata Julio kepada Warta Kota, Rabu (31/7/2019).

"Kami selalu memganalisa tim lawan karena itu hal penting untuk mempersiapkan tim di laga Sabtu nanti," sambung Julio.

Lebih lanjut selain mewaspadai kecepatan dua sayap Arema, Dendi Santoso dan Ricky Kayame, Julio juga mewaspadai Comvalius yang pernah menjadi topskorer di Liga Indonesia.

Terluka Kena Pecahan Kaca, Dokter Tim Persija Pastikan Performa Simic dan Ryuji Tak Terganggu

Menurut Julio, lini pertahanan Persija harus kompak jika ingin menahan serangan dari tim berjuluk Singo Edan itu yang mengarah ke Comvalius.

"Saya sudah tahu striker mereka semuanya. Saya tahu permainan terakhir mereka saat melawan Bali dan Persib saya tahu, saya pikir kita harus siap dan kompak bertarung melawan Comvalius. Dia striker bagus," beber Julio.

Di sisi lain, Julio menilai kedatangan suporter Persija, the Jakmania dan suporter Arema, Aremania juga bisa menjadi faktor penting untuk pertandingan nanti.

Apalagi bermain di stadion dengan kapasitas 70.000 lebih.

Gelandang Arema FC, Konate Makan dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019).
Gelandang Arema FC, Konate Makan dkk merayakan gol yang dicetak ke gawang Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (30/7/2019). (SURYAMALANG.com/Hayu Yudha)

Eks asisten pelatih Timnas Indonesia itu juga mengatakan jika berhasil memetik kemenangan atas Singo Edan pada Sabtu nanti, kemenangan itu akan diberikan untuk the Jakmania.

"Suporter untuk kami sangat penting, baik arema dan persija. Kita sangat ingin untuk menang dan akan kami persembahkan untuk the Jakmania," tutur pelatih asal Spanyol itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved