Idul Adha

Besek Bambu Belum Dijual di Pasar Tradisional

Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk mengganti penggunaan kantong plastik sekali pakai dengan besek bambu sebagai wadah daging kur

Besek Bambu Belum Dijual di Pasar Tradisional
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Pasar Santa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 

TANAH ABANG, WARTAKOTALIVE.COM -- Rencana Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk mengganti penggunaan kantong plastik sekali pakai dengan besek bambu sebagai pembungkus daging kurban didukung Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Jaya.

Hanya saja, dua pekan jelang Hari Raya Idul Adha 1440 yang jatuh pada Minggu (11/8/2018), belum ditemukan adanya penjualan besek di sejumlah pasar Ibu Kota.

Kondisi tersebut seperti yang terlihat di empat pasar milik PD Pasar Jaya, yakni Pasar Lontar, Pasar Kebon Melati dan Pasar Blok G Tanah Abang di Jakarta Pusat serta Pasar Santa di Jakarta Selatan pada Rabu (31/7/2019).

Ke empat pasar yang ditunjuk sebagai area distribusi besek milik PD Pasar Jaya itu belum menjual besek seperti yang dijanjikan.

Seperti yang disampaikan oleh Wiwin (46) pedagang perabot rumah tangga Pasar Blok G Tanah Abang.

Dirinya mengaku belum mendapatkan informasi terkait kiriman besek dari pihak PD Pasar Jaya.

Sehingga, menurutnya, diirnya belum mengerti kerjasama yang ditawarkan ataupun bagi keuntungan dari hasil penjualan besek kepada pihak PD Pasar Jaya.

"Sampai sekarang belum ada omongan, saya juga tahunya dari berita. Tapi nggak ada tuh," ungkapnya disambut anggukan beberapa pedagang lainnya.

Hal serupa disampaikan oleh sejumlah pedagang perabot rumah tangga di Pasar Lontar.

Mereka mengaku belum diberikan sosialisasi terkait pembagian besek bambu dari PD Pasar Jaya.

Halaman
1234
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved