Artis Terjerat Narkoba

UPDATE Gelar Rekonstruksi di Kediaman Nunung, Polisi Lakukan 40 Reka Adegan

Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di kediamannya, Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/20

UPDATE Gelar Rekonstruksi di Kediaman Nunung, Polisi Lakukan 40 Reka Adegan
Wartakotalive.com/Angga Bhagya Nugraha
Tersangka kasus penyalahgunaan narkoba Tri Retno Prayudati alias Nunung saat rilis kasus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya menggelar rekonstruksi kasus komedian Tri Retno Prayudati alias Nunung di kediamannya, Kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (26/7/2019) lalu.

Rekonstruksi ini dilakukan  bertujuan untuk menemukan informasi terbaru lainnya berdasarkan keterangan para tersangka dan saksi yang tertuang dalam berita acara pemeriksaan (BAP).

"Betul rangkaian kegiatan proses penyidikan tgl 26 hari jumat yang lalu, kami tim telah melakukan rangkaian proses rekontruksi,” ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, AKBP Calvijn Simanjuntak, di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (30/7/2019).

“Rekontruksi yang kami lakukan di TKP adalah kediaman tersangka NN dan JJ.

"Waktunya dilakukan siang hari, durasi selama 3 sampai 4 jam. Jam 1 kita mulai. Rekontruksi ini terbagi oleh 40 adegan,” sambung dia.

Lebih lanjut menurutnya, fakta pertama digali penyidik dalam rekonstruksi adalah bagaimana Nunung dan suaminya memesan sabu-sabu seberat dua gram dari tersangka HM alias TB.

“Jadi pemesanannya itu sehari sebelumnya, dan proses rangkaiannya sudah saya jelaskan sebelumnya. Kemudian itu ditanggkap pada saat penangkapan tgl 19,” jelasnya.

Berlanjut di fakta kedua yakni penolakan Nunung terhadap ajakan suaminya untuk rehabilitasi dan berhenti menggunakan narkoba. 

“Iya JJ (suami) saat awal mengetahui dan menyampaikan kepada tersangka NN untuk berhenti, tetapi ada penolakan dari tersangka NN disini dan sempat melakukan ketidak sepahaman antara keduanya,” kata dia.

Sementara, fakta ketiga terkait upaya penghilangan barang bukti yang dilakukan Nunung.

Halaman
12
Penulis: Luthfi Khairul Fikri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved