Buku Sosialita

'Sosialijah' Karya Citra Yuliasari Bercerita Ibu-ibu Sosialita yang Tetap Utamakan Pekerjaan Rumah

Penulis Citra Yuliasari menerbitkan buku 'Sosialijah' yang Bercerita Mengenai Ibu-ibu Sosialita Namun Tetap Utamakan Pekerjaan Rumah Tangga.

'Sosialijah' Karya Citra Yuliasari Bercerita Ibu-ibu Sosialita yang Tetap Utamakan Pekerjaan Rumah
Warta Kota/Joko Supriyanto
Penulis Citra Yuliasari menerbitkan buku 'Sosialijah' yang Bercerita Mengenai Ibu-ibu Sosialita Namun Tetap Utamakan Pekerjaan Rumah Tangga. Peluncuran bukunya digelar di Cafe Penang Bistro, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/7/2019). 

Citra Yuliasari yang juga sebagai Co-Founder Indonesia Dive Safaris (IDS) meluncurkan buku pertamanya berjudul 'Sosialijah' di Cafe Penang Bistro, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (30/7).

Buku setebal 96 halaman ini bercerita mengenai kumpulan cerita ibu-ibu sosialita, emak-emak sehari-hari, dari mulai cerita anak, rumah tangga, sosial, hingga balada asisten rumah tangga yang tak kunjung kelar.

Sosialijah adalah sebutan untuk ibu-ibu kelas menengah, yang masih suka sosialisasi tapi tugas utamanya masih Ijah alias bebenah rumah. Sosialijah sendiri diambil dari plesetan kata sosial (ita) dan Ijah (nama populer asisten rumah tangga).

"Jadi bisa dibilang dalam buku ini itu menceritakan sosialita menengah, dibilang sosialita juga ngak, dibilang ijah juga ngak. Tapi emang walaupun suka bergaul, tapi yang terpenting kegiatan rumah itu harus beres dulu," kata Citra Yuliasari, Selasa (30/7/2019).

Cerita yang diambil dalam kegiatan sehari-hari, menurut Citra merupakan adaptasi sebuah kehidupan para emak-emak bagaimana cara mendidik anak.

Contohnya seperti mengembangkan karakater anak sesuai bidangnya dan tidak memaksakan sesuai kehendak orangtua.

"Jadi salah satu yang kita ambil ini bagaimana mendidik anak. Setiap anak itu punya kemampuanya dan kecerdasan masing-masing dan harus kita apresiasi. Karena banyak orangtua tidak paham mengenai hal itu, dan ini yang saya bagikan melalui buku ini," katanya.

Selain itu buku ini juga bercerita mengenai lika-liku kehidupan rumah tangga, terlebih bagi mereka yang gemar bersosialita.

Dampak lingkungan kerap kali mempengaruhi keadaan dan hal itu perlu adanya kunci kesetiaan yang dikupas dalam buku ini.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved