Reklamasi

Pemprov Bakal Ajukan Banding Terkait Izin Pulau H Reklamasi

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal reklamasi Pulau H.

Pemprov Bakal Ajukan Banding Terkait Izin Pulau H Reklamasi
Warta Kota/Anggie Lianda Putri
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Rorotan Jakarta Utara, Senin (29/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Anggie Lianda Putri

ROROTAN, WARTAKOTALIVE.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bakal mengajukan banding atas putusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) soal reklamasi Pulau H.

"Ya (akan lakukan banding). Tapikan kita belum menerima petikan resminya. Jadi setelah lihat baru bisa respon, yang jelas sikap kita gak akan berubah dan menggunakan jalur hukum untuk menghentikan reklamasi," ujar Anies di Gor Rorotan Jakarta Utara, Senin (29/7/2019).

"Kita gak akan mundur. Kami akan terus melawan pengembang yang mau melanjutkan reklamasi karena kita akan hentikan reklamasi itu," tambah Anies.

Anies mengatakan bahwa ia menghormati putusan PTUN dan masih menunggu salinan resmi putusan itu diserahkan ke Pemprov DKI atas gugatan yang diajukan oleh PT Taman Harapan Indah selaku satu-satunya pengembang di Pulau H.

"Setiap warga negara memiliki hak untuk menggunakan jalur hukum dalam semua urusan. Nanti kalau sudah ada petikannya kita respons secara detail," kata Anies.

Diketahui PTUN Jakarta mengabulkan gugatan PT Taman Harapan Indah yang mewajibkan Anies mencabut Keputusan Gubernur DKI Nomor 1409 Tahun 2018 terkait pencabutan Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau H.

Selain itu, Anies diwajibkan memperpanjang proses perizinan pembangunan.

"Mewajibkan tergugat untuk memproses izin perpanjangan Surat Keputusan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 2637 Tahun 2015 tentang Pemberian Izin Pelaksanaan Reklamasi Pulau H Kepada PT. Taman Harapan Indah sesuai peraturan yang berlaku." tulis isi putusan tersebut. (M16)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved