Infrastruktur

Pemkot Tangerang Pertimbangkan Pakai Palet Plastik Sebagai Penutup Saluran Air

Pemkot Tangerang mempertimbangkan mengganti penutup saluran air yang semula terbuat dari beton menjadi palet plastik yang lebih ringan.

Pemkot Tangerang Pertimbangkan Pakai Palet Plastik Sebagai Penutup Saluran Air
Warta Kota/Andika Panduwinata
Wali Kota Tangerang memegang palet plastik untuk menutup saluran air di halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang 

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah bersama seluruh Camat dari 13 Kecamatan se-Kota Tangerang matangkan konsep penggunaan palet plastik sebagai penutup saluran air.

"Coba angkat itu tutup saluran yang bahannya beton, pasti berat banget," ujar Arief di hadapan para Camat di halaman Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa (30/7/2019).

Arief menilai dengan menggunakan palet plastik sebagai penutup saluran, bisa membantu masyarakat untuk menjaga kebersihan saluran air di sekitar tempat tinggalnya.

"Kalau pakai paletnya ringan, bisa gampang kalau mau membersihkan saluran. Tinggal komitmen dari masyarakat yang harus dikuatkan untuk bantu Pemkot menjaga saluran," ucapnya.

Saluran Air Di Jalan Kramat V Rusak, Kecamatan Senen Lakukan Perbaikan Turap

Wali Kota Tangerang Instruksikan Setiap Kelurahan dan Kecamatan Sediakan ATM Beras Atasi Kelaparan

"Pikirkan juga supaya tutupnya tidak hilang, karena bobotnya ringan jadi gampang diambil," kata Arief.

Dengan palet plastik, lanjut Wali Kota, akan menghemat anggaran Pemkot untuk kebutuhan pembangunan drainase di seluruh wilayah Kota Tangerang.

"Dengan panjangnya saluran air di Kota Tangerang, bayangkan jika sampahnya tidak dibersihin," ungkapnya.

Camat Cipondoh Rizal Ridolloh mengungkapkan, dengan digunakannya palet plastik sebagai penutup drainase dirasa akan membantu petugas kebersihan di wilayah.

"Tadi saya coba angkat yang terbuat dari beton, memang sulit dan berat, perlu dua sampai tiga orang untuk mengangkatnya, jadi sulit untuk kontrol kebersihan drainase," ujar Rizal. 

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Ika Chandra Viyatakarti
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved