Berita Bekasi

Pembersihan Kali Bahagia Bekasi Tak Maksimal, Bermodal Bambu dan Terangkut 3 Ton dari 400 Ton Sampah

Pembersihan Kali Bahagia secara manual ini dilakukan 75 personel petugas gabungan, namun proses pembersihan Kali Bahagia Bekasi tak maksimal.

Pembersihan Kali Bahagia Bekasi Tak Maksimal, Bermodal Bambu dan Terangkut 3 Ton dari 400 Ton Sampah
Warta Kota/Muhammad Azzam
Petugas gabungan mulai melakukan pembersihan dan pengangkutan tumpukan sampah di Kali Bahagia, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Selasa (30/7/2019). 

Sejumlah petugas gabungan bersihkan Kali Bahagia, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, pada Selasa (30/7/2019).

Diketahui, pembersihan Kali Bahagia secara manual ini dilakukan 75 personel petugas gabungan, diantaranya dari Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi, Koramil Babelan, Kelurahan Bahagia, Polsek Bebelan hingga warga setempat.

Tetapi, proses pembersihan Kali Bahagia Bekasi tak maksimal, karena dari 400 ton sampah di Kali Bahagia Bekasi yang menumpuk, hanya 3 ton sampah terangkut di Kali Bahagia.

Hasil peliputan WartaKotaLive, dalam proses pembersihan dilakukan secara manual menggunakan bambu yang ujung dipasang kail.

HOTMAN Paris Cari Asisten Baru, Syaratnya Unik, Netizen Sarankan Barbie Hingga Farhat Abbas

Orangtua Bayi Kembar di Bekasi Ucapkan Terima Kasih Kepada Pihak yang Membantunya

VIDEO : Anies Baswedan Masih Kaji Ratusan Bus Transjakarta yang Terbengkelai

Sampah diangkut menggunakan truk sampah milik Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Lurah Bahagia, Mawardi mengatakan hari ini baru sebanyak 3 ton sampah yang telah diangkut dari Kali Bahagia dari total 400 ton tumpukan sampah.

Baru 3 ton sampah yang diangkut dikarenakan proses pengangkutan dilakukan secara manual.

"Kita cukup sampai disini, tadi baru kita angkut 3 ton sampah. Sampah kita buang ke TPA Burangkeng," ujar Mawardi kepada Wartakota, Selasa (30/7/2019).

Petugas gabungan mulai melakukan pembersihan tumpukan sampah di Kali Bahagia, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (30/7/2019).
Petugas gabungan mulai melakukan pembersihan tumpukan sampah di Kali Bahagia, Kelurahan Bahagia, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi, pada Selasa (30/7/2019). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Mawardi menjelaskan proses pengangkutan manual akan rutin dilakukan secara berkala sampai tumpukan sampah itu berkurang.

Halaman
1234
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Panji Baskhara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved