Idul Adha

Dua Minggu Jelang Lebaran Idul Adha Belum Terlihat Pedagang Hewan Kurban Berjualan di Trotoar

Jelang dua pekan hari raya lebaran Idul Adha Agustus mendatang belum terlihat adanya pedagang hewan kurban yang memanfaatkan area trotoar sebagai loka

Dua Minggu Jelang Lebaran Idul Adha Belum Terlihat Pedagang Hewan Kurban Berjualan di Trotoar
Wartakotalive.com/Dwi Rizki
Wakil Wali Kota Jakarta Pusat Irwandi meninjau lapak penjualan hewan kurban di Pasar Kambing Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Senin (29/7/2019). 

TANAH ABANG, WARTAKOTALIVE.COM -- Jelang dua pekan hari raya lebaran Idul Adha Agustus mendatang belum terlihat adanya pedagang hewan kurban yang memanfaatkan area trotoar sebagai lokasi berjualan.

Seperti yang terlihat di sepanjang jalan KH Mas Masyur, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Hal ini cenderung berbeda ketika tahun lalu, dimana dua minggu sebelum lebaran Idul Adha sudah telihat para pedagang hewan kurban menjual kambing maupun domba di pinggir jalan.

Namun tahun ini justru nampak lengang tidak terlihat adanya lapak-lapak yang terbuat dari bambu yang digunakan sebagai tempat lapak penjualan hewan kurban.

Meski begitu ada beberapa lapak hewan kurban yang sudah berdiri tapi lokasinya berada didalam lahan kosong yang jauh dari lokasi trotoar yang biasa pedagang gunakan untuk berdagang.

Di lokasi itu terdapat belasan kambing maupun domba yang dijual untuk masyarakat yang akan melaksanakan lebaran Idul Adha, di depan pintu masuk pun juga bertuliskan 'jual hewan kurban'.

Salah seorang penunggu lapak, Andre (30) mengatakan lokasi itu memang sudah lama digunakan untuk menjual hewan kurban ketika lebaran Idul Adha.

Ia sendiri juga tidak mengetahui keberadaan pedagang hewan kurban musiman yang biasa berdagang di area trotaor.

"Saya juga ngak tahu kalo yang di trotoar ya, karena kebanyakan itukan pedagang musiman, jadi mereka ada yang buka lapak lagi di trotoar," kata Andre, Selasa (30/7/2019).

Menurut Andre kemungkinan para pedagang musiman akan membuka lapaknya di atas trotoar pada 1 minggu jelang lebaran Idul Adha nanti.

Biasanya setiap tahun akan mendapatkan informasi dari pihak pemkot terkait penjualan di atas trotoar.

Halaman
12
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved