Razia Parkir Liar

Dishub Tindak Ratusan Motor Parkir Liar Sekitar Mal Kota Kasablanka

Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan razia gabungan bersama kepolisiaan dan TNI di kawasan sekitar Mal Kasablanka, Tebet

Dishub Tindak Ratusan Motor Parkir Liar Sekitar Mal Kota Kasablanka
Wartakotalive.com/Feryanto Hadi
Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan razia gabungan bersama kepolisiaan dan TNI di kawasan sekitar Mal Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/7) siang. 

Pihak Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan razia gabungan bersama kepolisiaan dan TNI di kawasan sekitar Mal Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/7) siang.

Setiap hari, kawasan itu dipenuhi oleh kendaraan yang parkir liar dan mengganggu arus lalulintas.

Penyisiran oleh petugas dimulai dari Halte SD Menteng Dalam 1 kemudian menuju Jalan Pandawa.

Di Jalan Pandawa itu, ratusan sepeda motor tampak terparkir di bahu jalan. Area itu merupakan tempat parkir liar yang dikelola orang pemuda.

Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan razia gabungan bersama kepolisiaan dan TNI di kawasan sekitar Mal Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/7) siang.
Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Selatan melakukan razia gabungan bersama kepolisiaan dan TNI di kawasan sekitar Mal Kasablanka, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (30/7) siang. (Wartakotalive.com/Feryanto Hadi)

Orang-orang banyak yang parkir kendaraan di lokasi itu, padahal letaknya hanya berhadapan dengan area parkir yang disediakan oleh pihak Mal Kasablanka.

"Berdasarkan pengaduan masyarakat tentang parkir liar di bahu Jalan membuat ruas jalan yang menjadi menyempit dan menggagu kelancaran arus lalu lintas,"ujar Kasudin Perhubungan Jakarta Selatan, Christianto.

Para tukang parkir liar tak berkutik ketika rombongan petugas datang secara tiba-tiba.

Sebagian orang yang hendak parkir di lokasi itu juga mengurungkan niatnya setelah melihat petugas menggembosi ratusan sepeda motor yang parkir di sana

"Ini sebenarnya penertiban rutin setiap hari mulai dari cabut pentil roda dua dan penderekan roda empat untuk menimbulkan efek jera" ujarnya

"Kendaraan yang parkir liar di bahu Jalan Menteng Pulo didominasi sepeda motor yang sebagian besar milik pengunjung Mal Kota Kasablanka dan pegawai gedung perkantoran sekitar.

Padahal, pihak pengelola mal telah menyediakan lahan parkir cukup luas tak jauh dari lokasi," imbuh Christianto.

Hasil operasi parkir liar mulai dari trotoar halte SD Menteng Dalam 1 - trotoar depan Mal Kota Kasablanka dan Jalan Pandawa, sebanyak 100 Kendaraan roda dua mendapatkan sanksi cabut pentil dan puluhan roda empat diderek.

Sementara, seorang pengunjung Mal Kasablanka, Khusnul (27) mengaku parkir di luar areal parkir resmi lebih murah karena tidak ada ketentuan tarif perjam.

"Kalau lama di mal ya mending parkir di luar. Kalau di dalam kan kena tarif perjam, bisa mahal," ungkapnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved