Piala Indonesia

Dijemput Jakmania di Bandara Soetta Usai Hadapi Teror di Makassar, Marko Simic: Amazing

"Kami sangat senang dan bangga. Saya terkesan sekali dengan semangat the Jakmania. Amazing,

Dijemput Jakmania di Bandara Soetta Usai Hadapi Teror di Makassar, Marko Simic: Amazing
TRIBUN TIMUR/ MUHAMMAD ABDIWAN
Situasai di Stadion Mattoangin sebelum pengumuman Laga Final Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda, Bagaimana Pengembalian Tiket? 

Skuad Persija Jakarta diserang dan dilempari batu pada saat official training, Sabtu (27/7/2019) lalu di Stadion Andi Mattalata, Makassar jelang leg kedua final Piala Indonesia.

Pelemparan batu yang mengakibatkan kaca jendela bus yang membawa pemain Persija itu sempat melukai tiga orang, yaitu messeur Aditya, bek Ryuji Utomo dan striker Marko Simic.

Setelah insiden itu, PSSI memutuskan untuk menunda pertandingan dan dipindah ke Selasa (6/8/2019) pekan depan masih di Stadion Andi Matalatta.

Lupakan PSM Makassar, Persija Fokus Hadapi Arema FC yang Akan Digelar SUGBK Sabtu, 3 Agustus 2019

Pelatih Persija Julio Banuelos: Dilempari Batu Saat Latihan Itu Momen Terburuk dalam Karir Sepakbola

Marko Simic Ungkap Situasi Mencekam Saat Bus Persija Dilempari Batu oleh Oknum Suporter PSM Makassar

Skuad Macan Kemayoran yang batal tanding pun langsung pulang menuju Jakarta, ketika sampai di Bandara Soekarno Hatta, Marko Simic dan kawan-kawan rupanya mendapat sambutan dari the Jakmania (suporter Persija) yang memberikan semangat.

Simic pun mengatakan sangat senang dan bangga bahkan terkesan dengan semangat yang diberikan oleh the Jakmania kepada tim Persija.

Striker Persija Jakarta, Marko Simic setelah berlatih bersama tim di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (29/7/2019).
Striker Persija Jakarta, Marko Simic, Senin (29/7/2019). (Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari)

"Kami sangat senang dan bangga. Saya terkesan sekali dengan semangat the Jakmania. Amazing," kata Simic kepada Warta Kota, Selasa (30/7/2019).

Bomber asal Kroasia itu juga berterima kasih kepada the Jakmania yang sudah mendukung dan memberikan semangat kepada pemain Persija setelah insiden di Makassar yang membuat pemain cukup shock.

Dituding Hanya Rekayasa, Warga Laporkan Seorang Pria Pura-Pura Mati Lalu Hidup Kembali ke Polisi

"Saya sangat berterima kasih kepada the Jakmania, mereka terus mendukung dan menyemangati kami, tentu bangga punya pendukung seperti mereka yang selalu ada untuk kami," papar Simic.

Lebih lanjut, Simic yang terluka di bagian kakinya itu akibat terkena serpihan kaca sedikit bercerita tentang situasi mencekam yang dialaminya saat bus pemain Persija dilempari batu.

Rumah Wartawan Serambi Indonesia Diduga Dibakar, Istri Ungkap Sebelumnya Ada Orang Cari Suaminya

"Kami banyak menderita. Sebelumnya kami sedang bercanda dan tiba-tiba banyak batu berdatangan dan membuat kaca jendela pecah," ungkap Simic.

"Dan pecahan kaca itu melukai kaki saya, untung tidak parah. Ini tidak biasa terjadi di sepak bola profesional," sambungnya.

Ini Pengakuan Pablo Benua Terkait Kasus Penipuan dan Penggelapan Mobil

Bahkan Simic mengungkapkan keluarganya yang berada di Kroasia ikut khawatir dengan keadaannya saat mendengar kabar berita yang terjadi pada bus Persija di Makassar.

"Sebelum kalian semua menganggap ini sebuah candaan, saya tekankan ini kejadian yang serius. Ada banyak darah pada saat itu, bahkan membuat keluarga saya sangat khawatir," beber Simic.

Pengadilan Perintahkan Samuel Etoo Bayar Tunjangan Anak Rp 21 juta/Bulan

Namun di sisi lain, Simic memberikan apresiasinya kepada PSSI yang sudah bergerak cepat membatalkan pertandingan Minggu kemarin setelah adanya insiden pelemparan batu itu.

"Situasi ini tidak aman jadi keputusan main dan tidaknya pemain hanya mengikuti manajemen. dan federasi juga saya pikir membuat keputusan yang bagus tentang situasi ini," tutur eks pemain Melaka United itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved