Berprestasi di Luar Tugas Utama, Dua Anggota Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan

Berprestasi di Luar Tugas Utama, Dua Anggota Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan. Mereka berhasil mengungkap kasus pencurian dan uang palsu.

Berprestasi di Luar Tugas Utama, Dua Anggota Polres Metro Jakut Dapat Penghargaan
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Budhi Herdi Susianto memberikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi saat memimpin apel di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (30/7/2019). 

Sebanyak dua anggota Polres Metro Jakarta Utara diganjar dengan penghargaan setelah mampu menunjukkan prestasi di luar tugas utama yang diembannya.

Penghargaan diberikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto saat memimpin apel di Mapolres Metro Jakarta Utara, Selasa (30/7/2019).

Kedua anggota polisi itu yakni Aiptu Zaeni yang berhasil menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan saat melakukan pengaturan lalu lintas, dan Bripka Ery Wijaya yang mengungkap kasus uang palsu yang seharusnya merupakan tugas reserse.

“Hari ini kita berikan penghargaan kepada anggota yang berprestasi, sebagai bukti apabila kita peduli kepada lingkungan kita maka masyarakat juga akan peduli,” kata Budhi.

Hal ini tentunya patut diapresiasi, sehingga ke depan ada anggota lainnya yang mau tergerak apabila terjadi sesuatu.

Menurut Budhi, apa pun yang ada di sekitar kita, maka kita harus melakukan apa yang sudah semestinya.

“Apabila kita dalam melaksanakan tugas, agar harus lebih mempertajam insting. Kita tingkatkan rasa curiga terhadap apa yang kita temui sehingga kita lakukan pemeriksaan,” ujar Budhi.

Menurut Budhi, meski di antara anggota yang berprestasi ini pernah melakukan kesalahan namun mereka tetap melaksanakan tugas lebih dari biasanya dan tetap harus diberikan penghargaan.

Sementara kepada Propam, Budhi meminta agar segera diberikan kepastian hukum bagi anggota yang pernah melakukan salah.

Ke depan apabila ada anggota bermasalah, tentu harus ditindak untuk dilakukan hukuman pembinaan.

“Saya dan para pejabat lain siap memberikan hukuman bagi anggota yang bermasalah dan sudah tidak ingin jadi polisi,” tegas Budhi. 

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Mirmo Saptono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved