Wirausaha

Ayu Widyaningrum Raih Top Eksekutif Muslimah Kategori Bisnis dari IPEMI

"Wanita bisa menjadi entrepreneur, punya penghasilan sendiri, membantu keuangan suami dan yang paling penting adalah menciptakan lapangan pekerjaan."

Ayu Widyaningrum Raih Top Eksekutif Muslimah Kategori Bisnis dari IPEMI
Warta Kota/Ign Agung Nugroho
Ketua Umum IPEMI, Inggrid Kansil (ketiga dari kiri) saat menyerahkan penghargaan kepada Ayu Widyaningrum, pemilik Widya Beauty Clinic Banjarmasin (kedua dari kiri). Penghargaan diberikan sebagai Top Eksekutif Muslimah kategori Bisnis dalam ajang 'TOP Executive Muslim dan TOP Executive Muslimah 2019', di The Media Hotel, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019). 

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) memberikan penghargaan pada ‎pemilik Widya Beauty Clinic Banjarmasin, Ayu Widyaningrum.

Perempuan pengusaha itu mendapat penghargaan Top Eksekutif Muslimah kategori Bisnis dalam ajang 'TOP Executive Muslim dan TOP Executive Muslimah 2019'.

Acara pemberian penghargaan yang dihadiri Wakil Presiden RI Jusuf Kalla  untuk mengapresiasi pelaku usaha muda kreatif di Tanah Air, di The Media Hotel, Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (29/7/2019).

Ketua Umum IPEMI sekaligus ketua dewan juri, Inggrid Kansil mengungkapkan kekagumannya atas prestasi Ayu Widyaningrum dalam mengembangkan bisnis kecantikannya.

Menurut Inggrid Kansil, banyak nominator kandidat kategori bisnis dalam Top Eksekutif Muslimah.

"Kami pilih beliau (Ayu Widyaningrum) setelah setelah melakukan survei melalui kuesioner dan wawancara, penyaringan, verifikasi data, dan pengolahan data,"ucap Inggrid Kansil.

Nikita Mirzani Tidak Ditahan Meski Berstatus Tersangka Dugaan Penganiayaan, Begini Alasan Polisi

"Tim juri telah memutuskan untuk memberikan predikat Top Eksekutif Muslimah kepada beliau," kata mantan anggota DPR yang juga artis ini.

Inggrid Kansil berharap, lewat acara tersebut semakin banyak pengusaha muslimah di Indonesia.

Selain itu, pemberian penghargaan dapat mendorong lebih banyak  muslimah di Indonesia berprestasi, berkarya, dan berkontribusi bagi masyarakat di sekitarnya.

"Muslimah harus bisa menjadi inspirasi untuk muslimah lainnya. Saya harap muslimah Indonesia bisa menjadi wanita mandiri."

"Wanita bisa menjadi entrepreneur, punya penghasilan sendiri, membantu keuangan suami dan yang paling penting adalah menciptakan lapangan pekerjaan baru," kata Inggrid Kansil.

5 Manfaat Mengonsumsi Rumput Laut Untuk Kesehatan Tubuh

Fakta-fakta tentang Daging Kelapa dan Manfaat Buah Kelapa Untuk Kesehatan Tubuh Anda

Sementara itu, Ayu Widyaningrum mengucapkan terima kasih karena telah dipercaya menerima penghargaan tersebut.

‎"Bagi saya ini batu loncatan terbaik yang harus kita apresiasi agar kalangan pengusaha muslimah terus berkarya" ucap Ayu yang alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Banjarmasin.

"Yang pada akhir bisa meningkatkan taraf ekonomi Indonesia, sekaligus tahap awal karier dalam berusaha ke tingkat Internasional,” kata Ayu yang juga menyelesaikan studi Anti Aging Medicine di Universitas Udayana, Bali.

Penulis: Ign Agung Nugroho
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved