Breaking News:

Idul Adha

Reaksi Bandara Soetta soal Pemberhentian Aktivitas Penerbangan di Aceh Selama Idul Adha

Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar menyurati PT Angkasa Pura II soal perhentian aktivitas penerbangan selama hari perayaan Idul Fitri dan Idul Adha

Kompas.com
Armada pesawat Lion Air. 

Laporan Wartakotalive.com Andika Panduwinata

BANDARA, WARTAKOTALIVE.COM -Pemerintahan Kabupaten Aceh Besar menyurati PT Angkasa Pura II soal perhentian aktivitas penerbangan selama hari perayaan Idul Fitri dan Idul Adha.

Pengelola Bandara Soekarno Hatta, Tangerang pun memberikan tanggapannya terkait persoalan tersebut.

Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soetta, Febri Toga Simatupang mengungkapkan telah mengetahui rencana ini.

Namun pihaknya belum bereaksi meski pelaksanaan Idul Adha akan bergulir sebentar lagi.

"Sesuai koordinasi dengan Executif General Manager Bandara Sultan Iskandar Muda di Aceh terkait hal ini kami masih menunggu arahan dari Otban wilayah II selaku regulator," ujar Febri kepada Warta Kota, Senin (29/7/2019).

Bupati Aceh Besar, Mawardi Ali melayangkan surat kepada pengelola Bandara Sultan Iskandar Muda untuk perhentikan aktivitas penerbangan selama hari raya Islam berlangsung. Hal ini bertujuan untuk menghormati pelaksanaan syariat Islam di Aceh.

Imbauan itu diterbitkan Bupati Mawardi Ali dalam surat yang dikirimkannya kepada manajemen Angkara Pura II bernomor 451/2019 tanggal 24 Juli 2019 lalu. Dalam surat tersebut, Pemkab Aceh Besar mengimbau seluruh maskapai yang melakukan lepas landas dan mendarat di Bandara Sultan Iskandar Muda untuk menghentikan seluruh aktivitas pada saat hari pertama Idul Fitri dan Idul Adha mulai pukul 00.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB.

"Untuk itu terkait penerbangan kami masih menunggu Otban," ucap Febri.

Febri pun belum bisa berbicara banyak mengenai hal ini. Terlebih soal teknis dan persiapan waktunya.

"Kami belum tahu pastinya, apabila sudah dapat informasi akan kami infokan kembali," kata Febri. (dik)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved