Piala Indonesia

PSSI Putusankan Laga Tunda PSM vs Persija Tetap di Makassar, Persija Siap Main di Mana Saja

kepada Manajemen Klub PSM Makassar sebagai tuan rumah dan penyelenggara pertandingan dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan laga

PSSI Putusankan Laga Tunda PSM vs Persija Tetap di Makassar, Persija Siap Main di Mana Saja
TRIBUN TIMUR/ MUHAMMAD ABDIWAN
Situasai di Stadion Mattoangin sebelum pengumuman Laga Final Piala Indonesia PSM Makassar vs Persija Jakarta Ditunda. Laga akan kembali digelar di sini 

Pertandingan tunda leg kedua final Piala Indonesia antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta resmi akan digelar pada Selasa (6/8/2019) di Stadion Andi Matalatta, Mattoanging, Makassar.

Sebelumnya PSSI memutuskan untuk menunda laga yang sejatinya digelar pada Minggu (28/7/2019) kemarin karena alasan keamanan.

"Atas dasar pertimbangan keamanan dan kenyamanan, laga final kedua Kratingdaeng Piala Indonesia kami tunda,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Laga Tunda PSM vs Persija Digelar 6 Agustus 2019, Pejabat di Makassar Siap Pertaruhkan Jabatan

VIDEO: Suasana Penonton Ngamuk Laga Persija VS PSM Ditunda

UPDATE Penundaan PSM vs Persija, Polisi Sebut Pelempar Bus Persija Suporter Kecewa Tak Dapat Tiket

Lantaran pada official training skuad Persija mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari oknum supporter tuan rumah.

Bus yang membawa Ismed Sofyan dan kawan-kawan dilempari batu saat hendak menuju ke Stadion Andi Matalatta pada Sabtu (27/7/2019) sore dan menelan tiga korban akibat serpihan pecahan kaca.

Kemudian lewat surat nomor 2711/AGB/537/VII-2017 per hari Senin (29/7/2019) ini PSSI memutuskan laga akan digelar hari Selasa pukul 15.30 WIB atau 16.30 Wita di lokasi yang sama di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Muka Egy Maulana Vikri Dihajar Pemain Lawan, Pelatih Lechia Gdansk & Pemain Murka

"Selanjutnya dimohon kepada Manajemen Klub PSM Makassar sebagai tuan rumah dan penyelenggara pertandingan dapat mempersiapkan segala sesuatu terkait persiapan dan pelaksanaan pertandingan tersebut," tulis PSSI dalam suratnya yang ditanda tangani Tisha.

Memang semenjak tiba di Makassar pada Jumat (26/7/2019) sore skuad Macan Kemayoran seakan mendapat teror terus menerus.

Di hotel tempat menginap, Persija juga mendapat gangguan pada malam harinya lewat segerombolan oknum yang menyalakan petasan dan kembang api dengan menggeber-geber knalpot motor racingnya.

SIMAK! Kisah Anggota Kopassus Masuk Sarang Suku Kanibal di Hutan Belantara Papua, Ini yang Ditemukan

Di sisi lain, Persija sendiri sudah unggul 1-0 di leg pertama yang digelar di Jakarta lewat gol Ryuji Utomo pada menit ke-81.

Halaman
12
Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Wito Karyono
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved