Liga 1

Persija Jakarta Hadapi Jadwal Padat Lawan Arema FC Lalu PSM Makassar, Ini Tanggapan Julio Banuelos

Persija hanya punya waktu tiga hari dari laga Arema FC menuju pertandingan leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar.

Persija Jakarta Hadapi Jadwal Padat Lawan Arema FC Lalu PSM Makassar, Ini Tanggapan Julio Banuelos
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos (kanan) setelah memimpin latihan Persija, Senin (29/8/2019) sore di Lapangan TNI AU, Halim Perdanakusuka, Jakarta Timur. 

Jadwal padat segera menghampiri Persija Jakarta setelah PSSI memutuskan menunda pertandingan leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM ke Selasa (6/8/2019) pekan depan.

Pertandingan yang sejatinya digelar pada Minggu (28/7/2019) kemarin itu harus ditunda lantaran ada penyerangan oknum suporter PSM kepada bus yang membawa pemain Persija saat official training di Stadion Andi Matalatta, Makassar.

Dengan ditundanya laga leg kedua final Piala Indonesia itu berimbas ke jadwal pertandingan Liga 1, laga Persija kontra Persipura yang dijadwalkan digelar Selasa (30/7/2019) besok harus ikut ditunda.

Sedangkan pertandingan melawan Arema FC dimajukan satu hari menjadi Sabtu (3/8/2019) setelah rencana sebelumnya dijadwalkan pada hari Minggu (4/8/2019).

Jadi, Persija hanya punya waktu tiga hari dari laga Arema FC menuju pertandingan leg kedua final Piala Indonesia melawan PSM Makassar.

Namun, pelatih Persija, Julio Banuelos memastikan kondisi para pemainnya tidak akan mengalami kendala berarti terkait jadwal padat itu.

Marko Simic Ungkap Situasi Mencekam Saat Bus Persija Dilempari Batu oleh Oknum Suporter PSM Makassar

PSSI Putusankan Laga Tunda PSM vs Persija Tetap di Makassar, Persija Siap Main di Mana Saja

Laga Tunda PSM vs Persija Digelar 6 Agustus 2019, Pejabat di Makassar Siap Pertaruhkan Jabatan

"Kita tahu bahwa akan hadapi dua pertandingan dalam kurun waktu enam hari, namun kami yakin dan akan berusaha tampil maksimal untuk memenangkan kedua pertandingan," kata Julio kepada Warta Kota, (29/7/2019).

"Karena kami sudah terbiasa dengan jadwal padat, jadi tidak ada kendala. Sekarang ini fokus untuk melawan Arema dulu, baru setelah itu PSM," sambungnya.

Senada dengan Julio, bomber Persija, Marko Simic juga mengatakan tidak akan menemui kendala berarti dengan jadwal padat meskipun dalam regulasi FIFA seharusnya minimal pertandingan berjarak empat hari.

"Tidak ada masalah dengan laga padat, walaupun sejujurnya jika melihat aturan FIFA, minimal pertandingan itu berjarak empat hari antar pertandingan," tutur Simic kepada Warta Kota secara terpisah. (M17)

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved