GP Formula 1

Max Verstappen Menang di Balapan Horor

Cuaca yang berubah-ubah dan lintasan basah membawa Max Verstappe menjadi juar Grad Prix Formula 1 Jerman 2019.

Max Verstappen Menang di Balapan Horor
Twitter/Formula 1
Max Verstappen juara GP Formula 1 di Jerman tahun 2019. 

Max Verstappen berhasil menjadi juara Grand Prix (GP) Formula 1 (F1) Jerman, Minggu (28/7), setelah berhasil "menakhlukkan" lintasan "plin-plan" Sirkuit Hockenheimring.

Berlangsung dalam keadaan cuaca dan lintasan yang berubah-ubah, pembalap tim Red Bull Racing ini menuntaskan balapan 64 putaran dalam waktu 1jam 44 mnit 31,275 detik.

Kelebihan Verstappen di lomba ini adalah, mengambil keputusan yang tepat dalam kondisi cuaca yang berubah-ubah itu, ketika pembalap lainnya gagal

Meski sempat tergelincir, pembalap berpaspor Belanda itu pun menuntaskan balapan sebagai pemblap pertama yang melewati garis finis.

Peringkat kedua dan ketiga secara berurutan diduduki oleh Sebastian Vettel (Ferrari) dan Daniil Kvyat (Toro Rosso).

"Luar biasa bisa menang di akhir putaran. Situasinya sungguh rumit sehingga harus pintar-pintar mengambil keputusan. Pokoknya jangan membuat kesalahan di sini jik ingin menjadi juara. Karena itu saya merasa sangat luar biasa," katanya dalam wawancara usai lomba.

Sebagaimana dilansir lman Bolasport, kondisi lintasan Hockenheimring basah karena hujan deras dari malam sebelumnya hingga pagi di hari lomba. Hujan masih turun ketika balapn dimulai, meski hanya rintik-rinttik. Situasi ini membuat GP Jerman 2019 dimulai dengan sedikit berbeda.

Safety car

Dipimpin oleh safety car, semua pembalap memulai sesi dengan formation lap hingga lintasan dinyatakan cukup kering untuk memulai balapan.

Setelah berkeliling beberapa putaran, balapan pun dimulai dengan metode start yang normal. Hanya saja, jumlah putaran dikurangi tiga menjadi 64 putaran.

Halaman
1234
Editor: AC Pinkan Ulaan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved