Bertahun-tahun Konsumsi Ganja, Mahasiswa Berprestasi Edarkan 'Rokok Memabukan' Itu di Kampus-kampus

TBW selalu aktif dilingkungan kampus. Ia bahkan menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di organisasi kampus.

Bertahun-tahun Konsumsi Ganja, Mahasiswa Berprestasi Edarkan 'Rokok Memabukan' Itu di Kampus-kampus
Wartakotalive.com/Joko Supriyanto
Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz memperlihatkan sejumlah barang bukti ganja hasil pengungkapan peredaran ganja di lingkungan Kampus. 

Semestinya seorang mahasiswa berprestasi menjadi contoh dan tauladan bagi mahasiswa dan mahasiswi lainnya. Namun hal itu tidak dilakukan TBW (23). Ia justru terjerat penyalahgunaan narkotika jenis ganja di kampus.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKBP Erick Frendriz, mengatakan, TBW merupakan mahasiswa berprestasi dengan hasil akademik atau Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) diatas 3.

TBW selalu aktif dilingkungan kampus. Ia bahkan menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di organisasi kampus.

“Ini menarik bagi kami. Karena pelaku sejatinya menjadi contoh bagi rekan rekannya,” kata Erick di Polres Metro Jakarta Barat, Senin (29/7/2019) kepada Wartakotalive.com.

Meski telah mengamankan dan memeriksa pelaku, namun kata Erick, pihaknya masih mendalami motif TBW mengedarkan ganja. Sebab, dari TBW bukan termasuk dari keluarga golongan ekonomi kurang.

Diketahui, keluarga TBW termasuk keluarga yang berkecukupan. TBW sendiri termasuk mahasiswa yang cerdas.

Erick menyakini konsumsi ganja yang dilakukan TBW bertahun-tahun membuat dirinya terjun dan terjebak dalam peredaran ganja. Jaringannya kemudian mengakar dan tersebar di sejumlah kampus lainnya.

“Barangnya tergantung pesanan. Kalo seandainya penjualan bagis, biasanya pengecer akan meminta tambahan pasokan,” ujarnya.

Menyesal

Di hadapan polisi, TBW mengatakan dirinya sangat menyesal. Selain meminta maaf kepada masyarakat Indonesia, TBW meminta agar mahasiswa tak mengikuti jejaknya, yakni berjualan ganja.

Halaman
123
Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Dedy
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved