Ada Kuburan Bus Transjakarta di Dramaga, Plt Kades Segera Panggil Pemilik Lahan

Plt Kepala Desa Dramaga segera memanggil pemilik lahan kuburan bus Transjakarta di Jl Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ada Kuburan Bus Transjakarta di Dramaga, Plt Kades Segera Panggil Pemilik Lahan
Warta Kota/Gisesya Ranggawari
Plt Kepala Desa Dramaga Agus Kasianto menjelaskan langkahnya memanggil pemilik lahan yang dijadikan kuburan bus Transjakarta. 

Plt Kepala Desa Dramaga segera memanggil pemilik lahan kuburan bus Transjakarta di Jl Raya Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ratusan bus Transjakarta ditemukan terbengkalai di lahan kosong yang berada di Jl. Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Ada beberapa yang rusak dan ada juga beberapa yang saat datang masih bisa dikendarai terlihat dengan datang langsung tanpa diderek.

Ini Fungsi Lahan sebelum Menjadi Tempat Ratusan Bus Transjakarta Terbengkalai di Bogor

Plt Kades Dramaga Agus Kasianto mengaku belum mendapatkan laporan maupun pemberitahuan secara rinci dari pemilik lahan terkait adanya ratusan bus Transjakarta di lokasi tersebut.

Namun nantinya pihak desa Dramaga akan memanggil pemilik lahan dan pemilik bus untuk membahas adanya sekitar 300 bus Transjakarta tidak terpakai di lahan seluas kurang lebih 3 hektare itu.

Agus menduga lahan tersebut hanya disewakan sementara, sebab di depan gerbang lahan ini terdapat nama pengacara yang mengawasi lahan itu.

Ratusan Bus Transjakarta yang Terbengkalai di Bogor Ternyata Punya PT yang Bangkrut

"Saya sendiri baru menjabat dari bulan April, bus ini kan udah ada setahun yang lalu jadi saya belun tahu. Tapi yang jelas dari saya belum ada izin," ujar Agus kepada Warta Kota, Senin (29/7/2019).

"Nanti kami akan kasih surat dulu ke pemilik lahan atau pemilik bus dipanggil ke desa. Kemungkinan ini sewa kalau dilihat dari depan gerbang ada nama lawyer. Nanti saya akan tanyakan soal perizinannya," sambungnya.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kecamatan Dramaga, Asep Taufik mengungkapkan sebelumnya lahan luas yang dijadikan 'kuburan Transjakarta' ini merupakan tanah perkebunan.

Ratusan bus dengan tulisan Transjakarta di bodi bus ditemukan terbengkalai di lahan kosong yang berada di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/7/2019).
Ratusan bus dengan tulisan Transjakarta di bodi bus ditemukan terbengkalai di lahan kosong yang berada di Jalan Raya Dramaga, Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (29/7/2019). (Warta Kota/Gisesya Ranggawari)

Bahkan, sebelumnya Asep sempat berencana menjadikan lahan kosong yang berada di samping SPBU ini sebagai perumahan baru di kawasan Dramaga.

"Iya memang dulunya ini ada perkembunan gitu ada cabai dan macam-macam. Tapi kami juga tidak tahu lahan ini sebagai apa detailnya. Tadinya malahan saya berencana membuat preumahan," beber Asep kepada Warta Kota secara terpisah.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved