Berita Tangerang

Untuk Bisa Lebih Baik, Tangsel Butuh Pemimpin Alternatif

Pemerintahan Kota Tangerang Selatan saat ini dinilai telah menyia-nyiakan potensi yang dimiliki untuk membawa Tangerang Selatan menjadi lebih baik.

Untuk Bisa Lebih Baik, Tangsel Butuh Pemimpin Alternatif
Istimewa
Diskusi yang digelar Jaringan Pemilih Tangerang Selatan (JPTS) di Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (27/7/2019). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Zaki Ari Setiawan

TANGERANG, WARTAKOTALIVE.COM - Pemerintahan Kota Tangerang Selatan saat ini dinilai telah menyia-nyiakan potensi yang dimiliki untuk membawa Tangerang Selatan menjadi lebih baik.

Dekan FISIP UIN Syarif Hidayatullah, Ali Munhaif menyampaikan, absennya tata kelola pemerintahan membuat daerah tak mengalami kemajuan.

"Kepemimpinan merupakan kunci keberhasilan daerah. Kepemimpinan ini syaratnya mampu mengendalikan partai, tidak transaksional, dan terbebas dari dinasti," ujarnya di diskusi yang digelar Jaringan Pemilih Tangerang Selatan (JPTS) di Ciputat, Tangerang Selatan, Sabtu (27/7/2019).

Lebih lanjut dijelaskan Ali, terdapat beberapa contoh daerah yang dianggap sukses menunjukan prestasinya sehingga wilayahnya mengalami perubahan ke arah lebih baik.

"Tangsel sebagai penyangga jakarta seharusnya bisa melebihi menjadi lebih baik. Bojonegoro, Bandung, Surabaya, Bantaeng merupakan contoh bagi kita untuk selalu optimis," ujarnya.

Aktivis antikorupsi, Ade Irawan menambahkan, tanpa pemimpin yang kuat, Tangerang Selatan akan kesulitan untuk mengalami kemajuan dan memaksimalkan potensi yang sudah ada.

"Tangsel punya potensi untuk menjadi daerah lebih baik, keuangan daerah hampir Rp 4 triliun.

"Sebagian daerah dibangun oleh sejumlah pengembang besar.

"Tangsel bisa jadi percontohan, bukan hanya bagi Banten tapi bagi daerah lain secara nasional," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved