Real Madrid

Gawang Los Blancos Kebobolan 12 Gol, Zinedine Zidane Tak Khawatir. Cuma Sakit Hati

Selama laga uji coba pramusim, gawang Real Madrid kemasukan 12 gol dalam tiga pertandingan.

Gawang Los Blancos Kebobolan 12 Gol, Zinedine Zidane Tak Khawatir. Cuma Sakit Hati
Antara
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid 

Setelah dibobol 7 gol oleh Atletico Madrid di New York, Amerika Serikat, Sabtu (27/7) dini hari, maka gawang Real Madrid sudah kemasukan 12 gol selama pramusim ini.

Ibarat kata, ada lubang di pertahan pasukan Zinedine Zidane ini, yang harus segera ditambal sebelum Liga Spanyol musim 2019-2020 dimulai pada 17 Agustus 2019..

Namun Zidane optimistis semua masalah di pramusim akan teratasi sebelum La Liga bergulir kembali.

Sebagaimana dilansir Marca, gawang Madrid kemasukan 12 gol saat berlaga melawan Bayern Muenchen, Arsenal, dan Atletico Madrid. Dan yang mengkhawatirkan lagi, Los Blancos kebobolan sejak menit pertama saat menghadapi rival sekota, Atletico.

Diego Costa, striker Atletico, tak membutuhkan waktu lama untuk membuat mantan rekannya di Chelsea, Thibaut Courtois, memungut bola dari gawangnya.

Kebobolan di menit pertama membuat pasukan Los Blancos harus mengejar ketertinggalan. Hanya saja, permainan mereka justru tambah berantakan, sehingga dalam waktu 30 menit sudah kemasukan tiga gol lagi.

Ketika menghadapi Bayern, gelandang Bayern mencetak gol di menit ke-15 pertandingan. Sedangkan waktu melawan Arsenal, gawang Madrid kemasukan 2 gol di babak pertama, hasil tembakan Alexandre Lacazette dan Pierre Emerick-Aubameyang.

Semua gol itu terjadi karena organisasi Los Blancos di lapangan sangat lemah, dengan masalah posisi pemain dan bertahan saat umpan silang lawan.

Zidane, selaku pelatih Madrid, menilai kekalahan besar itu adalah modal berharga bagi para pemainnya, yakni sebagai pembelajaran yang akan selalu diingat.

"Kami tidak bahagia dengan hasil hari ini, tapi saya yakin saya memiliki tim yang siap berkompetisi dengan baik. Saya tidak khawatir dengan hasil ini, tapi lebih ke sakit hati," katanya.

Kekalahan besar kemarin, ujar pria asal Prancis ini, adalah risiko yang diperoleh jika bermain dengan ogah-ogahan, tanpa semangat.

"Kami lemah di semua hal, tapi yang paling masalah adalah intensitas permainan. Para pemain sudah tahu, dan mereka kecewa," tandas Zidane.

Sedang Berlangsung Live Streaming Real Madrid vs Atletico Madrid, Diego Costa Sudah Cetak Gol

Real Madrid Akhirnya Kalahkan Arsenal Lewat Penalti, Bale Ikut Bikin Gol Tapi Gagal di Adu Penalti

Penulis: AC Pingkan U
Editor: AC Pinkan Ulaan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved