Garuda Indonesia Bantu Rp 250 Juta untuk Pengembangan Atlet Squash DKI Jakarta

Persatuan Squash Indonesia DKI Jakarta mendapatkan bantuan dana dari Garuda Indonesia untuk pembangunan lapangan squash di GOR Koja, Jakarta Utara.

Garuda Indonesia Bantu Rp 250 Juta untuk Pengembangan Atlet Squash DKI Jakarta
Warta Kota/Eko Priyono
Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara (ketiga kanan) bersama Ketua Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti (tengah), Ketua Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Achmad Firdaus (paling kiri), dan atlet squash Indonesia Catur Yuliana (kedua kanan) berpose bersama di lapangan squash Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019). 

Demi menemukan atlet squash DKI Jakarta yang kelak menjadi andalan Indonesia di ajang nasional dan internasional, maskapai nasional Garuda Indonesia mewujudkan komitmennya.

Komitmen itu disalurkan dalam bentuk bantuan dana senilai Rp 250 juta yang diberikan kepada Pengurus Provinsi Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta di GOR Squash Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/7/2019).

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara mengatakan, uang itu berasal dari para gaji para direksi yang disisihkan setiap bulannya.

"Memang dari dulu para direksi di Garuda Indonesia selalu menyisihkan bagian dari gajinya untuk kegiatan sosial. Dan kali ini, dana yang disisihkan itu digunakan untuk membantu atlet squash DKI Jakarta," ujar Ari.

"Melalui bantuan dana ini, diharapkan squash DKI dapat kembali memperoleh kejayaan seperti sebelumnya dengan terus menghasilkan bibit-bibit baru melalui pengembangan dan fasilitas penunjang bagi para atlet yang berkualitas terbaik untuk dapat memaksimalkan potensinya. Kami tidak ingin membiarkan antusiasme dan potensi anak-anak terhadap olahraga squash ini harus sirna karena keterbatasan," sambung Ari.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara (ketiga kanan) menyerahkan miniatur pesawat kepada Ketua Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti (ketiga kiri) di lapangan squash Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019).
Direktur Utama Garuda Indonesia, Ari Askhara (ketiga kanan) menyerahkan miniatur pesawat kepada Ketua Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti (ketiga kiri) di lapangan squash Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (27/7/2019). (Warta Kota/Eko Priyono)

Ketua Pengprov PSI DKI Jakarta, Amalia Chrisna Damayanti mengatakan pihaknya bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang menyelesaikan pembangunan lapangan squash baru yang bertempat di GOR Koja, Jakarta Utara.

Nantinya, bantuan dana yang diberikan pihak Garuda Indonesia akan dipakai untuk menyelesaikan pembangunan tiga lapangan squash di atas lahan seluas 250 meter persegi.

"Sekarang proses pembangunannya untuk full glass court sudah berjalan dan kami sedang melakukan pembangunan dua lapangan berikutnya. Kami sangat bersyukur maskapai Garuda Indonesia mau memberi perhatian terhadap perkembangan olahraga squash di Jakarta," ujar Amalia.

Khusus pembangunan lapangan full glass court, PSI DKI Jakarta mendapatkan hibah dari Ketua Umum PB PSI Alfitra Salam.

Masa jaya

Halaman
123
Penulis: Eko Priyono
Editor: Eko Priyono
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved