BAZNAS Gelorakan Kurban Berdayakan Desa Dengan Pawai

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pawai simpatik menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, pawai ini juga dalam rangka

BAZNAS Gelorakan Kurban Berdayakan Desa Dengan Pawai
Istimewa
BAZNAS Gelorakan Kurban Berdayakan Desa Dengan Pawai 

WARTA KOTA,JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar pawai simpatik menyambut datangnya Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriyah, pawai ini juga dalam rangka kampanye 'Kurban Berdayakan Desa'.

Para peserta yang berasal dari Amil BAZNAS dan masyarakat umum ini memulai pawai dari Kantor BAZNAS Kebon Sihir kemudian long march disepanjang area Car Free Day, Jalam Sudirman – Jalam MH Thamrin, Jakarta Pusat. Ahad, (28/7).

Ketua Panitia Kurban Nasional 2019, Mohammad Indra Hadi mengatakan, pawai simpatik ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat bahwa kurban pada Hari Raya Idul Adha tidak hanya soal ibadah saja, tapi mampu memberikan dampak baik juga melalui program 'Kurban Berdayakan Desa'.

"BAZNAS mengajak masyarakat untuk menyambut Hari Raya Idul Adha tetap dengan semangat berbagi dan peduli terhadap sesama, sehingga keberkahannya bisa dirasakan lebih besar lagi," katanya.

Ia menjelaskan, Kurban Berdayakan Desa dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian, kesehatan, pendidikan dan budaya gotong royong di pedesaaan.

Hewan ternak dibeli langsung kepada para peternak di desa, kemudian penyembelihan dan penyalurannya didistribusikan juga di desa tersebut.

"Dengan membeli hewan kurban langsung ke peternak desa, perekonomian mereka akan meningkat, yang dapat berdampak juga tidak hanya di sektor ekonomi, melalui Kurban Berdayakan Desa ini juga memberi dampak di bidang lain seperti pendidikan, dan kesehatan," kata Indra.

Editor: Andy Prayogo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved