Piala Indonesia

Persija Jakarta Hanya Targetkan Hasil Imbang di Leg Kedua Final Piala Indonesia Kontra PSM

Persija Jakarta menargetkan imbang di leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (28/7/2019) di Stadion Andi Mattalata, Makassar.

Persija Jakarta Hanya Targetkan Hasil Imbang di Leg Kedua Final Piala Indonesia Kontra PSM
Wartakotalive.com/Gisesya Ranggawari
CEO Persija Ferry Paulus 

Persija Jakarta akan melakoni laga leg kedua final Piala Indonesia kontra PSM Makassar, Minggu (28/7/2019) besok di Stadion Andi Mattalata, Mattoanging, Makassar.

Tim Ibu Kota datang ke Makassar membawa kemenangan 1-0 di Jakarta dan hanya akan menargetkan hasil imbang di markas Juku Eja besok.

Sebab, dengan hasil akhir mininal 0-0 di Makassar sudah cukup untuk Persija menggondol trofi Piala Indonesia untuk pertama kalinya ke Jakarta.

Final Piala Indonesia 2018 PSM Makassar vs Persija Jakarta, Suporter PSM Bakal Kompak Lakukan Ini

"Targetnya menang di Jakarta dan imbang di Makassar mungkin ya, karena sulit juga saat main di sana," kata CEO Persija, Ferry Paulus kepada Warta Kota, Sabtu (27/7/2019).

Memang, menurut catatan tim berjuluk Macan Kemayoran itu selalu gagal menang jika bermain di Makassar, terakhir Persija menang di Makassar adalah pada tahun 2016 dengan skor 1-0.

Hanya Dapat Kuota 300 Tiket Final PSM vs Persija, Ketua Umum the Jakmania Sampaikan Kekecewaannya

Kendati demikian, Ferry Paulus yakin anak asuhan pelatih Julio Banuelos itu bisa mengatasi PSM di kandangnya sendiri dengan dukungan belasan ribu the Macz Man (suporter PSM).

"Ya harus optimis dong ya, saya kira saat main di Jakarta pemainan Persija kan tidak jelek-jelek amat meski baru cetak gol di menit ke-81," ujar Ferry.

"Peluang juga kan lebih banyak Persija waktu itu. Intinya ada progress-lah ya dari Coach Julio setiap pertandingan demi pertandingan," jelas eks Anggota Exco PSSI itu.

Persija Siap Hadapi PSM Makassar di Final Piala Indonesia, Julio Banuelos: Harus Cetak Gol Cepat

Di sisi lain, skuad Persija sudah ditunggu oleh bonus besar jika berhasil meraih gelar juara Piala Indonesia.

Tanpa menyebutkan jumlah nominal bonus yang diterima, Ferry Paulus menganalogikan seperti martabak spesial yang ditambahkan lima telur di dalamnya.

"Bonusnya akan sangat istimewa, seperti halnya martabak, ini bukan pakai satu atau dua telur, tapi empat telur bahkan lima telur. He-He," ucap Ferry.

PSM Makassar Terancam Kehilangan Dua Pemain Pentingnya, Gelandang Persija Ogah Jumawa

Bonus melimpah untuk pemain juga tidak lepas dari pentingnya target mengamankan jatah satu tiket AFC Cup untuk musim depan jika berhasil meraih gelar juara Piala Indonesia.

"Karena juara Piala Indonesia ini sangat kita tunggu-tunggu kaitannya dengan slot AFC Cup untuk musim depan. Dan itu kan target utama kita," kata Ferry lagi.

"Jadi memang pemain juga beserta ofisial sangat fokus dan mereka beharap memang di leg pertama untuk meraih juara Piala Indonesia," beber pengusaha asal Manado itu.

Penulis: Gisesya Ranggawari
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved