Otomotif

Kampanyekan Safety Riding, Wahana Honda Gelar Aksi Turun ke Jalan di Jatiuwung Tangerang

Kegiatan kampanye safety riding ‘turun jalan’ ini menggandeng Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota dan 60 orang pelajar SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

Kampanyekan Safety Riding, Wahana Honda Gelar Aksi Turun ke Jalan di Jatiuwung Tangerang
Wahana Honda
ANGGOTA Tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Honda memasangkan helm baru kepada seorang pengendara motor yang melintas di Jalan Raya Jatiuwung, Tangerang, Senin (22/7/2019). Ini merupakan bagian dari aksi turun ke jalan dari Tim SRP Wahana Honda dalam mempromosikan berkendara aman atau Safety Riding. 

Selain membentangkan spanduk berkendara aman, Wahana Honda juga melakukan pembagian buku panduan berkendara aman hingga pembagian helm kepada pengguna sepeda motor.."

TIM Safety Riding Promotion (SRP) Wahana Honda tak hanya memberi teori di dalam kelas dan praktek di Safety Riding Training Center, melainkan juga langsung turun ke jalan.

Tak lain dan tak bukan, aksi turun ke jalan ini untuk mengampanyekan kepada para pengguna jalan khususnya sepeda motor arti pentingnya berkendara aman, yaitu tidak hanya untuk pribadi namun untuk semua pengguna jalan lainnya.

Kegiatan kampanye safety riding ‘turun jalan’ ini tidak hanya dilakukan oleh tim SRP, namun juga menggandeng Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota dan 60 orang pelajar SMKN 5 Kabupaten Tangerang.

Renault Triber di GIIAS 2019, Mau 7 atau 5 Penumpang Tinggal Atur Kursi Baris Ketiga, Simak Ini

Jakarta Fair Kemayoran 2019 Belum Berakhir, Wahana Sudah Jual 4.700 Motor Honda, PCX Paling Laris

Kampanye dengan mengusung tema ‘Safety Riding Campaign Operasi Keselamatan 2019’ digelar di salah satu ruas jalan terpadat di wilayah Tangerang, Jatiuwung, Senin (22/7/2019).

“Biar langsung mendapatkan perhatian, kami ajak pihak kepolisian sambil membentangkan spanduk ajakan berkendara aman kepada pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor,” jelas Head of SRP Wahana Agus Sani.

Ditambahkannya, kegiatan ‘aksi’ turun kejalan ini tidak hanya dilakukan kali ini saja namun menjadi agenda rutin untuk tumbuhkan kesadaran berkendara aman.

Buku panduan

Pada kesempatan ini, selain membentangkan spanduk berkendara aman Wahana juga melakukan pembagian buku panduan berkendara aman hingga pembagian helm kepada pengguna sepeda motor yang melintas di Jalan Raya Jatiuwung, Tangerang.

Lokasi ini dipilih dengan alasan padatnya pengguna sepeda motor yang melintas. Wilayah ini sebagian besar didominasi lokasi pabrik dan pemukiman.

Sementara itu, Kanit Dikyasa Polres Metro Tangerang Kota AKP Sugito yang turut hadir pada kegiatan ini memberikan apresiasi tersendiri kepada Honda dan Wahana yang selama ini konsisten melakukan edukasi berkendara aman.

“Wahana dan Honda merupakan satu rekan kepolisian yang selama ini aktif mengampanyekan berkendara aman," papar Sugito.

"Semangat tebar pemahaman yang dilakukan Wahana Honda tersebut tentu Kami dukung penuh," imbuhnya.

Penulis: Hironimus Rama
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved