Musik

Iwan Fals, Once dan Fiersa Besari Nyanyikan Lagu Ibu Pertiwi Untuk Soundtrack Film Bumi Manusia

Tiga penyanyi ternama Indonesia, yakni Iwan Fals, Once Mekel dan Fiersa Besari menyanyikan lagu 'Ibu Pertiwi' sebagai soundtrack film 'Bumi Manusia'.

Iwan Fals, Once dan Fiersa Besari Nyanyikan Lagu Ibu Pertiwi Untuk Soundtrack Film Bumi Manusia
Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko
Sutradara Hanung Bramantyo, Produser Falcon Pictures Frederica, Elfonda 'Once' Mekel, Iwan Fals dan Fiersa Besari, serta Purwatjaraka berpose bersama menjelang rekaman lagu 'Ibu Pertiwi' di Teater Salihara, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) malam. Lagu itu menjadi soundtrack film 'Bumi Manusia' yang diputar perdana di bioskop mulai 15 Agustus 2019. 

Novel Bumi Manusia, salah satu karya sastra besar milik maestro Pramoedya Ananta Toer akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi Falcon Pictures.

Tidak hanya Bumi Manusia, Falcon Pictures juga mengangkat cerita dalam Novel Perburuan ke layar lebar dan berjudul sama, Perburuan.

Kedua film tersebut begitu dinantikan para pencinta film Indonesia di pertengahan 2019 ini.

Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019).
Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh, pemeran Minke dan Annelies di film Bumi Manusia, meluncurkan poster film Bumi Manusia bersama sutradara Hanung Bramantyo dan Produser Frederica, serta Angga, cucu Pramoedya Ananta Toer, di Bioskop XXI Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (19/6/2019). (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Sebagai pelengkap kisah mengangumkan itu, Falcon Pictures kemudian mengandeng penyanyi lintas generasi, Iwan Fals, Elfonda 'Once' Mekel dan Fiersa Besari untuk menyanyikan lagu soundtrack film Bumi Manusia.

Iwan Fals, Elfonda 'Once' Mekel dan Fiersa Besari menyanyikan lagu patriotik karya Ismail Marzuki yang berjudul Ibu Pertiwi.

Selain itu, Purwacarka juga dilibatkan sebagai music director dalam penggarapan soundtrack film Bumi Manusia.

Penyanyi legendaris Iwan Fals saat rekaman lagu 'Ibu Pertiwi' di Teater Salihara, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) malam. Lagu itu menjadi soundtrack film 'Bumi Manusia' yang diputar perdana di bioskop mulai 15 Agustus 2019.
Penyanyi legendaris Iwan Fals saat rekaman lagu 'Ibu Pertiwi' di Teater Salihara, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) malam. Lagu itu menjadi soundtrack film 'Bumi Manusia' yang diputar perdana di bioskop mulai 15 Agustus 2019. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

Frederica, Produser Falcon Pictures, mengatakan, Iwan Fals, Elfonda 'Once' Mekel dan Fiersa Besari terpilih menyanyikan Ibu Pertiwi sebagai soundtrack film Bumi Manusia karena mewakili 3 generasi negeri ini.

"Kami mempertimbangkan matang ketika memilih Iwan Fals, Once dan Fiersa," kata Frederica ketika berbincang di Teater Salihara, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) malam.

Ketiga penyanyi tersebut mewakili generasi berbeda.

Penyanyi Elfonda 'Once' Mekel menjelang rekaman lagu 'Ibu Pertiwi' di Teater Salihara, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) malam. Lagu itu menjadi soundtrack film 'Bumi Manusia' yang diputar perdana di bioskop mulai 15 Agustus 2019.
Penyanyi Elfonda 'Once' Mekel menjelang rekaman lagu 'Ibu Pertiwi' di Teater Salihara, Jalan Salihara, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Kamis (25/7/2019) malam. Lagu itu menjadi soundtrack film 'Bumi Manusia' yang diputar perdana di bioskop mulai 15 Agustus 2019. (Warta Kota/Heribertus Irwan Wahyu Kintoko)

"Kami bersyukur, meski masing-masing memiliki kesibukan, kami bisa menyatukannya mereka untuk penggarapan soundtrack film Bumi Manusia," ujar Erica, sapaan akrab Frederica.

Halaman
12
Penulis: Irwan Wahyu Kintoko
Editor: Irwan Wahyu Kintoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved